3 Apr 2017

Download Soal Try Out US/M MI Tahun 2017

Download soal try out US/M MI Tahun 2017 ini merupakan 2 paket soal try out atau uji coba untuk Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) pada Madrasah Ibtidaiyah Tahun Pelajaran 2016/2017. Kumpulan soal ini merupakan salah satu koleksi soal ujian di blog Ayo Madrasah. Soal ini dapat juga dipergunakan pada Sekolah Dasar (SD).

Sebagaimana diketahui, pada jenjang Madrasah Ibtidayah (dan Sekolah Dasar) tidak diselenggarakan Ujian Nasional layaknya di SMP/MTs, SMA/MA, maupun SMK/MAK. Sebagai gantinya diselenggarakan Ujian Sekolah / Madrasah atau yang biasa disingkat dengan US/M. Ujian ini berlaku bagi tiga mata pelajaran utama yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Adapun pelaksanakan Ujian Sekolah/Madrasah SD dan MI Tahun 2017, berdasarkan POS US SD Tahun 2017 (Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 007/H/EP/2017) adalah pada tanggal:

  • Senin, 15 Mei 2017 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia
  • Selasa, 16 Mei 2017 untuk mata pelajaran Matematika, dan
  • Rabu, 17 Mei 2017 untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
dengan US/M Susulan yang direncakan diselenggarakan pada:

  • Senin, 22 Mei 2017 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia
  • Selasa, 23 Mei 2017 untuk mata pelajaran Matematika, dan
  • Rabu, 24 Mei 2017 untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Soal Try Out US/M MI Tahun 2017

Untuk mempersiapkan para siswa kelas VI MI dan SD yang hendak mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah, perlu kiranya dilakukan berbagai latihan dan try out pengerjaan soal-soal ujian tersebut.


Download Soal Try Out US/M SD dan MI Tahun 2017


Blog Ayo Madrasah telah menyiapkan dua paket soal try out Ujian Sekolah/Madrasah SD dan MI Tahun 2017. Soal-soal tersebut diharapkan dapat menambah pilihan bagi siswa, guru, maupun orang tua siswa dalam persiapan menghadapi ujian sekolah tersebut.

Berikut ini adalah kedua paket soal try out dan uji coba Ujian Sekolah/Madrasah SD dan MI Tahun 2017. Klik pada link yang disediakan untuk mendownload soalnya.



Dalam masing-masing soal telah dilengkapi juga kunci jawaban. Sehingga para siswa kelas VI dapat melakukan pengoreksian jawaban dan mengetahui hasil pekerjaan setiap kali selesai mengerjakan soal ujian.

Demikian kumpulan paket soal Try Out US/M SD MI Tahun 2017. Semoga bisa menambah pilihan media belajar dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Sekolah / Madrasah di tahun ini.

6 komentar

  1. Download Soal Try Out US/M SD dan MI Tahun 2017nya untuk SD Kelas berapa min?

    BalasHapus
  2. Permisi, dan trima kasih diperkenakan download , semoga kita semua dilapangkan reskinya . Amin.

    BalasHapus
  3. trima kasih sdh di ijinkan donlod

    BalasHapus
  4. Terimakasih, sy sdh download soal tryoutnya utk latihan anak2 SDN di Jayapura. Semoga berkah.

    BalasHapus
  5. Jazakallah... berguna sekali. bi barokallah

    BalasHapus
  6. butuh contoh soal try out pelajaran PAI MI

    BalasHapus


EmoticonEmoticon