Emis Pendis

Emis atau Education Education Management Information System, adalah sistem informasi data yang dikembangkan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Emis menjadi pusat pendataan bagi lembaga-lembaga di bawah naungan Kementerian Agama seperti RA dan Madrasah, Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah, hingga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Sejarah dan perkembangan Emis Pendis cukup panjang. Sebagai pusat pendataan, emis telah berkembang dengan berbagai format mulai dari pendataan emis dengan menggunakan isian kertas, yang kemudian berkembang menjadi aplikasi desktop, hingga emis online.

emis

PENGUMUMAN EMIS

(Pengumuman terkait dengan Pendataan Emis Madrasah)

Masa pemutakhiran EMIS Madrasah periode Semester Genap 2019/2020 diberikan penambahan waktu. Batas akhir tahap II,  21 Juni 2020

Setiap Satuan Pendidikan dibawah Ditjen Pendis (RA, MI, MTs, MA, SPM, PDF, PK-PPS, PTKI) wajib mengisi Emis Tanggap Covid-19. Batas akhir tanggal 26 Juni 2020
Panduan mengisi, baca : Cara Mengisi Emis Tanggap Covid-19

Di bawah ini adalah berbagai artikel ayo madrasah yang terkait dengan emis, Education Education Management Information System.




Klik masing-masing judul pada daftar di atas untuk menuju ke artikel yang diinginkan.