21 Feb 2018

Lirik dan Not Lagu Mars Madrasah

Lirik dan not lagu Mars Madrasah ini melengkapi artikel sebelumnya tentang Video dan Lirik Lagu Mars Madrasah. Dengan menggunakan not lagu Mars Madrasah ini tentu bisa menjadi pedoman bagi semua pihak untuk melantunkan lagu Mars Madrasah secara baik dan benar.

Penulisan notasi lagu Mars Madrasah didasarkan pada notasi yang pernah dikeluarkan secara resmi oleh Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama.

Sebagaimana telah diketahui, lagu Mars Madrasah (dan Hymne Madrasah) merupakan lagu ciptaan Ikin Sodikin, seorang guru Pendidikan Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah di Tasikmalaya, Jawa Barat). Lagu ini diperkenalkan pertama kali oleh Kementerian Agama pada tahun 2012 saat berlangsungnya kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah di Bandung.

Not Lagu Mars Madrasah

1. Lirik dan Not Lagu Mars Madrasah


Lirik lagu Mars Madrasah adalah sebagai berikut:

MARS MADRASAH
(Cipt. Ikin Sodikin)

Gema Madrasah membahana
Dipersada bumi nusantara
Pengemban amanat
Mencerdaskan tunas bangsa
Santun berwibawa

RA MI MTs MA
Bahu membahu turut berjuang
Membangun bangsa
Bermartabat mulia
Demi cita-cita

Moto ikhlas beramal
Berkarya nan bermoral
Ayo ayo tegakkan

Falsafah pancasila
Bhineka tunggal ika
Semboyan bangsa Indonesia

Adapun untuk not angka lagu Mars Madrasah ciptaan Ikin Sodikin adalah sebagai berikut.

Not Lagu Mars Madrasah

Jika gambar di atas masih kurang jelas, silakan untuk mengunduh not balok dalam ukuran yang lebih besar, dalam bentuk file PDF. Unduh dengan KLIK DI SINI.

2. Video Lagu Mars Madrasah


Selain lirik dan not angka lagu Mars Madrasah di atas, simak juga video lagu mars ini. Untuk memutarnya, silakan klik tanda play yang ada di bawah ini.



Baca Juga:



Semoga lirik dan not angka lagu Mars Madrasah dan video lagu Mars Madrasah ini dapat bermanfaat bagi warga madrasah yang ingin menyanyikan lagu Mars Madrasah ini dengan benar dan baik.

2 komentar


EmoticonEmoticon