24 Des 2018

Contoh Spanduk HAB Kemenag 2019

Contoh spanduk peringatan HAB Kemenag 2019 ini merupakan pelengkap artikel sebelumnya, Logo dan Tema HAB Kemenag 2019. Keduanya untuk memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2019 yang tinggal hitungan hari lagi, 3 Januari 2019.

Spanduk menjadi salah satu media luar ruangan untuk mengampanyekan dan menyemarakkan suatu acara, termasuk peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2019. Karenanya Ayo Madrasah telah mendesain contoh spanduk Dirgahayu Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun 2019. Tersedia dua contoh spanduk yang dapat dipilih.

Spanduk HAB Kemenag 2019

Hari Amal Bakti Kementerian Agama atau biasa disingkat dengan HAB Kemenag diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Hal ini merujuk pada tanggal 3 Januari 1946 dimana Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, Kementerian Agama, untuk menggantikan Menteri Negara Urusan Agama Islam. Adalah Haji Mohammad Rasjidi yang saat itu kemudian diangkat oleh Presiden Soekarno sebagai Menteri Agama RI Pertama. Baca artikel : Daftar Lengkap Menteri Agama Republik Indonesia.

Pada peringatan di tahun 2019 ini, Hari Amal Bakti Kemenag dirayakan untuk yang ke-73 kalinya. Perayaan ini mengambil tema "Jaga Kebersamaan Umat" dan tagline "Bersih Melayani".

Contoh Spanduk HAB Kemenag ke-73 Tahun 2019


Ayo Madrasah telah mendesain dua buah contoh spanduk Hari Amal Bakti Kemenag ke-73 Tahun 2019. Kedua desain didominasi warna putih dengan tulisan Dirgahayu Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama 2019. Lengkap dengan gambar logo HAB Kemenag 2019 di bagian kiri spanduk dan tulisan tema HAB Kemenag 2019 di bagian tengah bawah. Spanduk berukuran 5 x 1 meter.

Desain pertama ditambahkan aksesoris garis brush warna-warni di bagian kanan spanduk sehingga tertampil sebagai berikut. Di bagian kanan dapat dtambahkan logo lembaga atau instansi masing-masing.


Sedangkan penampilan spanduk kedua diberikan tambahan warna hijau muda di sisi kanan dan kiri spanduk. Di bagian kanan dapat dtambahkan logo lembaga atau instansi masing-masing.


Desain keduanya tetap mengacu pada desain resmi baik untuk logo maupun jenis font yang digunakan.

Desain spanduk HAB Kemenag ke-73 tahun 2019 tersebut dibagikan dalam dua format yakni JPG dan PDF. File JPG berukuran kurang lebih seperlima dari ukuran asli. Sedangkan dile PDF telah diformat 'editing' sehingga dapat dibuka dengan menggunakan aplikasi pengolah gambar seperti corel draw, photoshop, adobe ilustrator, maupun sejenisnya.

Untuk memilih dan mengunduh spanduk HAB Kemenag 2019, SILAKAN KLIK DI SINI.


EmoticonEmoticon