31 Mar 2019

Instrumen Lagu Hymne Madrasah (MP3 dan Video)

Instrumen lagu Hymne Madrasah alias lagu tanpa suara vokal instrumental lagu Hymne Madrasah. Baik dalam format video maupun musik mp3. Sebagai layaknya lagu tanpa vokal, lagu Hymne Madrasah versi instrumental ini dapat digunakan sebagai pengiring paduan suara maupun dalam lomba menyanyi.

Hymne Madrasah bersama dengan lagu Mars Madrasah, diperkenalkan oleh Kementerian Agama sejak 2002 silam. Lagu yang diciptakan oleh Ikin Sodikin, seorang guru PAI asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini menjadi salah satu 'lagu wajib' di madrasah. Dalam berbagai kesempatan kerap menjadi lagu wajib dalam aneka perlombaan paduan suara antar madrasah. Termasuk dinyanyikan juga dalam pelbagai acara madrasah seperti perpisahan (akhirussanah).

Lagu Hymne Madrasah memang memiliki lirik yang kuat yang menggambarkan eksistensi madrasah sebagai salah satu lembaga tertua yang konsisten mengemban amanat pendidikan di Indonesia. Menjadi lembaga pendidikan dengan ciri khas keislaman yang dipercaya ummat dalam pembentukan jiwa anak-anak bangsa menjadi insan islami dan berakhlakul karimah sekaligus menjadi benteng degradasi moral.

Instrumen Hymne Madrasah

Sebelumnya, Ayo Madrasah pun telah memublikasikan artikel terkait Video dan Lirik Lagu Hymne Madrasah. Dalam artikel tersebut disertakan video lagu Hymne Madrasah secara lengkap. Dan guna melengkapinya, kini gantian lagu Hymne Madrasah dalam versi instrumental alias musik tanpa vokal. Lagu instumen tersebut dapat diputar dan diunduh langsung dalam vormat video maupun mp3.

Baca Juga: Instrumen Lagu Mars Madrasah (Video dan MP3)

1. Video Instrumen Lagu Hymne Madrasah


Instrumen Lagu Hymne Madrasah dalam format video sebelumnya telah diunggah ke layanan berbagi video Youtube. Dalam video tersebut telah dilengkapi dengan lirik lengkap lagu sehingga memudahkan penonton untuk ikut menyanyikannya. Hal ini pun memudahkan bagi siapa saja yang hendak belajar menyanyikan lagu tersebut. Baca: Lirik Lagu Hymne Madrasah

Video Hymne Madrasah versi instrumental tanpa vokal dapat ditonton di bawah ini.


2. Unduh MP3 Instrumen Hymne Madrasah


Melengkapi lagu instrumental Hymne Madrasah dalam format video, tersedia juga lagu dalam format MP3. File MP3 instrumen Hymne Madrasah tersebut dapat diunduh secara gratis maupun didengarkan langsung melalui blog ini.

Bagi yang ingin memutar langsung ataupun mengunduh Instrumen lagu Hymne Madrasah dalam format MP3 silakan gunakan tombol di bawah.


Gunakan tombol play (segitiga) untuk memutar dan mendengarkan instrumental lagu ini secara langsung. Sedang bagi yang ingin mengunduhnya, sila klik tombol "titik tiga" lalu pilih "download".

Selamat mendengarkan, mengunduh, dan berkaraoke dengan instrumen lagu Hytmne Madrasah.

3 komentar


EmoticonEmoticon