24 Jun 2019

Cara Registrasi Akun KSM Kemenag 2019

Tags

Cara melakukan registrasi akun KSM Kemenag 2019 ini sebagai bentuk partisipasi menyukseskan penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah 2019. Dimana salah satu tahapannya adalah melakukan pendaftaran peserta KSM 2019 secara daring. Untuk dapat mendaftar tentu dibutuhkan akun KSM. Untuk itulah tutorial cara registrasi (daftar) akun KSM 2019 ini dibuat.

Selain untuk pendaftaran peserta, sebagaimana Ayo Madrasah kutip dari Juknis KSM 2019, akun KSM 2019 juga digunakan untuk mencetak Kartu Peserta. Karena itu, setiap setiap sekolah/madrasah yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah 2019 wajib memiliki dan mendaftar akun KSM 2019.

Proses dan tahapan untuk mendaftar (registrasi) akun KSM tahun 2019 ini tidak jauh berbeda dengan perhelatan pada tahun sebelumnya.

Registrasi Akun KSM 2019

Meski demikian, Ayo Madrasah kembali mengulas cara melakukan registrasi akun KSM 2019 Kemenag ini untuk menyegarkan kembali ingatan pembaca, mengingat pelaksanaan KSM sebelumnya yang telah setahun berlalu. Dan tampaknya, akun terdahulu direset semua sehingga setiap madrasah dan sekolah harus melakukan pendaftaran ulang kembali, meski setahun yang lalu telah memiliki akun.

Langkah-langkah untuk melakukan registrasi akun Kompetisi Sains Madrasah 2019 adalah sebagai berikut:

  1. Buka Official Website Kompetisi Sains Madrasah 2019 yang beralamat di https://ksm.kemenag.go.id/
  2. Klik tombol "Buat Akun"
  3. Terbuka form pendaftaran
  4. Ketikkan NPSN atau NSM marasah/sekolah
  5. Klik tombol "Cek Data"
  6. Jika NPSN/NSM benar maka pada kolom Nama Madrasah/Sekolah akan tersisi otomatis
  7. Pilih Jenjang Madrasah/Seklolah
  8. Ketikkan nomor telpon madrasah/sekolah
  9. Ketikkakn email madrasah/sekolah
  10. Klik tombol "Next"
  11. Isikan Password yang diinginkan
  12. Ulangi lagi mengisikan password pada kolom selanjutnya
  13. Klik "Next"
  14. Lengkapi data alamat sekolah/madrasah yang meliputi provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa
  15. Jika sudah, klik "Lakukan Pendaftaran"
  16. Jika registrasi akun KSM berhasil, maka akan terbuka dasbor KSM 2019

Secara lebih jelas terkait tata cara melakukan pendaftaran akun KSM, silakan lihat dan tonton video tutorial cara registrasi akun KSM 2019 sebagai mana berikut.

Baca Juga:

Demikianlah cara registrasi akun KSM 2019. Bagi sekolah dan madrasah yang hendak mengikkuti KSM 2019, silakan lakukan pendaftaran akun segera.

2 komentar

punya saya kok lama sekali ya load nya? katanya mohon tunggu bla bla jika 2 menit bla bla. terus begitu ada yg dari jam 10 mlm sampai dinihari saya tunggu tidak selesai juga load nya

koneksi internet na mungkin gan.


EmoticonEmoticon