15 Okt 2019

Yuk, Gunakan Bingkai Foto Profil Hari Santri 2019

Menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2019 tidak hanya dilakukan di dunia nyata. Di dunia maya sekalipun banyak cara untuk menyambut dan menyemarakkan peringatan tersebut. Salah satu diantaranya adalah dengan memasang dan menggunakan bingkai foto profil Hari Santri 2019, besutan Ayo Madrasah.


Bingkai foto profil merupakan salah satu fitur yang terdapat di facebook untuk menghiasi foto profil dengan ornamen dan aksesoris khusus. Sehingga foto profil yang digunakan akan tampak lebih hidup, unik, dan berciri khas sesuai tema tertentu.

Blog Ayo Madrasah telah berulang kali membagikan desain bingkai foto profil facebook. Dan kali ini ini, dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019, Ayo Madrasah kembali mendesain dan membagikan foto profil facebook terkait peringatan yang dirayakan setiap tanggal 22 Oktober ini.

Baca Juga: Download Spanduk Hari Santri 2019

1. Bingkai Foto Profil Hari Santri 01


Tersedia dua desain bingkai foto profil terkait Hari Santri 2019.

Bingkai pertama memiliki tampilan sebagai berikut.

Bingkai Hari Santri 1

Bingkai diisi dengan dua logo resmi peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019. Pertama adalah logo Hari Santri 2019 versi PDPontren Kementerian Agama yang terdapat di pojok kanan bawah. Kedua adalah logo Hari Santri versi RMINU yang ada di pojok kanan atas.

Bingkai dihiasi ornamen berwarna hijau, merah, dan cokelat, serta bendera merah putih yang sedang berkibar di bagian kirinya.

Untuk menggunakan bingkai ini, sila KLIK DI SINI

Baca Juga: Official Lagu Resmi Hari Santri 2019

2. Bingkai Foto Profil Hari Santri 2


Penampilan bingkai kedua adalah sebagai berikut


Bingkai memiliki ornamen lingkaran sebagaimana logo Hari Santri 2019. Juga disertakan logo versi RMINU di bagian atas bingkai.

Dibanding bingkai sebelumnya, pilihan warna lebih didominasi warna hijau dengan kombinasi merah dan putih.

Untuk menggunakan bingkai ini, sila KLIK DI SINI

Baca Juga: Download Instrumental Lagu Hari Santri 2019

Kedua bingkai tersebut didesain dengan memperhitungkan dua tampilan foto profil facebook yakni bujur sangkar dan lingkaran. Komposisi bingkai akan tetap terlihat 'utuh' meski ditampilkan dalam format bujur sangkar maupun lingkaran. Ornament utama, tulisan Hari santri dan logo kegiatan, diusahakan tetap utuh (tidak terpotong) meskipun tertampil dalam format lingkaran sekalipun.

Catatan khusus dalam menggunakan bingkai, untuk hasil yang maksimal, foto profil yang akan dipasangi bingkai sebaiknya berbentuk bujur sangkar dan dengan resolusi yang tidak terlalu kecil.

Baca Juga: Bingkai Foto Profil Facebook Ayo Belajar di Madrasah

Akhirnya selamat menyambut Hari Santri 2019 dengan menggunakan bingkai foto profil Hari Santri.


EmoticonEmoticon