2 Agu 2020

Download Logo HUT RI Ke-75 Tahun 2020 Vector dan PNG

Pemerintah melalui Sekretarian Negera telah merilis logo resmi HUT RI ke-75 Tahun 2020. Logo 75 Tahun Indonesia ini tentu juga dirilis bersamaan dengan tema peringatan HUT RI ke-75. Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) RI atau Hari Peringatan Kemerdekaan RI akan diperingati pada 17 Agustus 2020 ini.

Bersama dengan diluncurkannya logo Hari Peringatan Kemerdekaan ke-75 ini disertakan juga beraneka atribut sosialisasi lainnya. Selain logo dan tema resmi juga diluncurkan pedoman penggunaan tema dan logo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 yang di dalamnya menjelaskan tentang makna logo, konfigurasi, serta penggunaan tipografi dan warna. Juga berbagai template untuk diaplikasikan pada spanduk, umbul-umbul, poster, billboard, sosial media, profile picture untuk medsos.

Logo HUT RI Ke-75 Tahun 2020

Baca : Tema dan Logo HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Tema HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020


Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 mengambil tema "Indonesia Maju".

Dilansir dari pedoman penggunaan tema dan logo yang telah dipublikasikan, Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasial sebagai pedoman dalam kehidupa berbangsa dan bernegara.

Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemederkaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Sekarang saatnya kita fikus kepada hal yang benar – benaar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Baca : Contoh Poster Protokol Kesehatan di Sekolah

Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020


Logo HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 ini tampak sederhana namun elegan. Berwarna merah dengan bentuk sebagaimana perisai yang terdapat di lambang Garuda Pancasila. Di tengahnya terdapat konfgurasi berwarna putih yang membentuk angka "75", sebagaimana jumlah tahun peringatan HUT RI Tahun 2020 ini.

Di bawah logo terdapat tulisan tema HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Indonesia Maju, berwana merah senada dengan logo.

Tersedia tiga konfigurasi logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI, yakni konfigurasi utama (vertikal dan horizontal), konfigurasi horizontal, dan konfigurasi vertikal.

Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020


Makna Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI


Sebagaimana disinggung di atas, pembuatan logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 ini terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

Logo HUT RI ke-75 ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan Rl 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Masing-masing elemen dalam logo HUT RI ke-75 Tahun 2020 ini mengandung filosofi dan makna antara lain:
  • Pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk seluruh rakyat Indonesia diintegrasikan kedalam elemen bagian atas angka 7, yang melambangkan kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan yang ekual bagi semua individu.
  • Progres kerja dinamis dan kepentingan progres infrastruktur direpresentasikan kedalam elemen badan angka 7; meskipun tidak bergaris lurus, namun progres kerja yang dinamis akan mencapai hasil akhir yang optimal, tanpa harus menjadi lurus dan kaku.
  • Regenerasi, kerja yang konsisten dan progres yang nyata dalam bekerja direpresentasikan dalam elemen badan angka 5 yang menyerupai lingkaran hampir sempurna; lingkaran ini melambangkan progres yang terus menerus dan terlihat nyata, selalu memperbaiki dan selalu mengejar target.
  • Melambangkan kesatuan Indonesia sebagai negara yang mampu menjaga dan mengamankan bangsa, memperkokoh kedaulatan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, yang diambil dari
  • simbol perisai didalam Garuda Pancasila.

Makna Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Download Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI


Terutama bagi lembaga pendidikan seperti madrasah, penting untuk turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI ini. Salah satunya tentu dengan menggunakan logo HUT tersebut dalam berbagai media yang diperlukan.

Karenanya, bagi yang membutuhkan file logo HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 dalam format vector, jpg, maupun png transparant, silakan pilih dan unduh format yang dibutuhkan di bawah ini. Juga disertakan Pedoman Penggunaan Tema dan Logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Unduh Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, LIHAT DI SINI

Dalam folder bisa dipilih dan diunduh:
  • Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI versi Premier dalam berbagai format
  • Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI versi Horizontal dalam berbagai format
  • Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI versi Extreme Horizontal dalam berbagai format
  • Logo Bangga Buatan Indonesia dalam berbagai format
  • Pedoman Penggunaan Logo HUT Ke-75 RI
  • Pedoman Peringatan HUT Ke-75 RI
  • Font Resmi Logo HUT Ke-75 RI
  • Supergraphic Logo HUT Ke-75 RI

Akhirnya dirgahayu ke-75 Republik Indonesia. Mari semarakkan peringatan hari kemerdekaan ini dengan menggunakan Logo HUT RI Ke-75 Tahun 2020 sesuai ketentuan.

Add Comments


EmoticonEmoticon