12 Apr 2021

Bingkai Marhaban Ya Ramadan

Menyambut datangnya bulan Ramadan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membuat kartu ucapan atau bingkai foto bertema Marhaban Ya Ramadhan.


Untuk itu, Ayo Madrasah telah mendesain dan memublikasi dua template bingkai ucapan Marhaban Ya Ramadan. Bingkai tersebut selain berisikan ucapan selamat datang bulan ramadan juga dapat diisi dengan foto masing-masing sehingga sekaligus bisa dijadikan sebagai foto profil media sosial semisal facebook, instagram, twiter, dan lainnya.


Kedua desain template bingkai ramadan tersebut dapat digunakan dengan dua aplikasi terpopuler sekaligus yakni frame facebook dan twibbonize. Tinggal memilih lebih familiar dengan frame facebook atau twibbonize.


Bingkai Marhaban Ya Ramadan

Desain kedua template pun memiliki kemiripan. Sama-sama didesain simple dan clean dengan dominasi warna hijau tua. Sehingga terlihat elegan, bersih, dan sederhana.


Di bagian bawah masing-masing desain bingkai terdapat tipografi Marhaban Yaa Ramadhan dalam aksara latin dan arabic.


Di bagian atas, tertulis doa menyambut bulan Ramadhan sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Doa ini berdasarkan hadis nabi yang diriwayatkan oleh Imam At-Thabarani dan Imam Ad-Dailami, sebagaimana dikutib oleh Syeh Ibnu Hajar Al-Haitami dalam kitabnya, Ithafu Ahlil Islam bi Khususiyatis Shiyam (halaman 108).


Doa tersebut berbunyi:


اللَّهُمَّ سَلِّمْنِيْ لِرَمَضَانَ وَسَلِّمْ رَمَضَانَ لِيْ وَسَلِّمْهُ مِنِّيْ 


Artinya, “Ya Allah, selamatkanlah aku (dari penyakit dan uzur lain) demi (ibadah) Bulan Ramadhan, selamatkanlah (penampakan hilal) Ramadhan untukku, dan selamatkanlah aku (dari maksiat) di Bulan Ramadhan.”


Mari kita simak desain bingkai dan link untuk menggunakannya.


Baca Juga: Bingkai Foto Profil FB Selamat Tahun Baru Hijriyah


Bingkai Ramadan Versi 1


Versi pertama bingkai Marhaban Ya Ramadhan didesain dengan berciri lingkaran  baik pada tempat foto profil maupun pada bagian bawah frame. Doa awal Romadhan pun disusun membentuk lengkungan di bagian atas bingkai.


Bingkai Marhaban Ya Ramadan

Untuk menggunakan template ini sebagai poto profil, baik dengan fram facebook ataupun twibbonize, silakan gunakan tombol di bawah.


Baca juga : Bingkai Foto Profil FB Selamat Idul Adha dan Qurban


Bingkai Ramadan Versi 2


Masih dengan dominasi warna hijau, pada desain template kedua, foto profil akan diletakkan di sebelah kanan dalam frame berwujud segi enam simetris. Selain terdapat tipologi Marhaban Yaa Ramadhan dan Doa Awal Ramadhan, di sudut kanan bawah disertakan logo Madrasah Hebat Bermartabat.


Bingkai Marhaban Ya Ramadan

Untuk menggunakan template ini sebagai poto profil, baik dengan fram facebook ataupun twibbonize, silakan gunakan tombol di bawah.


Itulah kedua template bingkai Marhaban Yaa Ramadhan. Silakan dipergunakan untuk menyambut kehadiran bulan penuh rohmat dan magfirah, bulan Ramadhan.

Add Comments


EmoticonEmoticon