11 Jul 2016

Soal Ulangan Harian IPA Kelas 6 Ciri Khusus Makhluk Hidup

Soal Ulangan Harian IPA Kelas 6 SD/MI Bab Ciri Khusus Makhluk Hidup merupakan bagian dari Seri Soal Ulangan Harian dan Media Pembelajaran di blog Ayo Madrasah ini.

Soal-soal Ulangan Harian ini bisa menjadi media latihan bagi anak-anak siswa kelas 6 SD/MI dalam mendalami materi pelajaran yang diterimanya. Sebagai salah satu alat ukur indikator hasil belajar yang diraihnya.

Bagi rekan-rekan guru Madrasah, Soal Ulangan Harian ini pun dapat digunakan sebagai soal ulangan di kelas masing-masing. Karena soal disusun dalam format microsoft word, maka rekan-rekan guru madrasah dapat melakukan editing (perbaikan) baik dari segi materi soal maupun tampilan soal. tentunya agar lebih sesuai dengan materi pelajaran yang telah diajarkan.

Soal Ulangan harian IPA


Di samping itu, Ayo Madrasah menyediakan dua versi Soal Ulangan Harian mata pelajaran Ilmu pengetahuan Alam kelas 6 pada materi Ciri-ciri Khusus Makhluk Hidup. Dengan dua versi soal tersebut, rekan-rekan guru dapat memilih mana soal yang diinginkan. Versi pertama terdiri atas dua jenis soal yakni soal pilihan ganda dengan 15 butir soal dan uraian dengan 5 butir soal. Sedangkan versi kedua terdiri atas 10 soal pilihan ganda, 5 soal jawaban singkat, dan 5 soal uraian.

Soal-soal pada bab ini secara garis besar berisikan tentang setiap hewan dan tumbuhan memiliki kemampuan atau ciri khusus tersendiri. Dengan ciri khusus tersebut makhluk hidup tersebut dapat memperoleh makanan dan mempertahankan hidupnya.

Silakan dipilih mana jenis soal yang dikehendaki.

Masih belum cukup?

Jika menghendaki, tersedia juga soal dalam bentuk kuis online yang dapat dikerjakan secara langsung. Soal dalam bentuk kuis interaktif ini telah dilengkapi fasilitas koreksi online sehingga anak didik yang mengerjakan langsung dapat mengetahui hasil jawabannya lengkap dengan skor (nilai) yang diperolehnya.

Kuis Online IPA Kelas 6 SD/MI Materi Ciri-ciri Khusus Makhluk Hidup


Untuk mengerjakan soal Ulangan Harian versi kuis online interaktif, langsung mengerjakan di bawah ini. Tunggu sebentar hingga tampilannya muncul sempurna. Untuk mulai mengerjakan, silakan masukkan password: ayomadrasah



Jika ingin mengerjakan kuis tersebut secara ofline, silakan download filenya di bawah ini.
Download File Kuis Uji Kompetensi IPA Kelas 6 DI SINI

Download Soal Ulangan Harian IPA SD/MI Kelas 6


Sedangkan jika ingin mendownload dan mencetaknya, silakan klik tautan yang tersedia di bawah ini.

  • Soal Ulangan Harian IPA Kelas 6 SD/MI Bab Ciri-ciri Khusus Makhluk Hidup VERSI 1
  • Soal Ulangan Harian IPA Kelas 6 SD/MI Bab Ciri-ciri Khusus Makhluk Hidup VERSI 2

Itulah beberapa versi Uji Kompetensi atau Soal Ulangan Harian IPA Kelas 6 SD/MI Materi Ciri-Ciri Khusus Makhluk Hidup. Simak juga seri soal ulangan harian lainnya. Semoga bermanfaat.

2 komentar


EmoticonEmoticon