7 Jul 2017

Bingkai dan Foto Profil FB Bertema Madrasah

Bingkai (frame) dan foto profil facebook yang bertema Madrasah. Facebook kini memiliki fitur bingkai atau frame sebagai bagian dari fitur camera effect. Fitur frame atau bingkai ini sebenarnya ditujukan untuk membuat bingkai otomatis pada tools kamera yang dimiliki oleh facebook.

Namun selain itu, ternyata fitur bingkai ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto profil facebook hingga memiliki frame, bingkai, atau ornamen khusus.

Banyak sekali bingkai yang telah tersedia dengan berbagai tema. Mulai dari event-event tertentu seperti ucapan idul fitri, hingga pesan-pesan sosial.

Terkait dengan keberadaan fitur frame atau bingkai pada aplikasi foto facebook tersebut, Ayo Madrasah telah membuat beberapa jenis frame dengan pesan-pesan khusus terkait dengan dunia Madrasah.

Bingkai FB Madrasah

Dengan frame facebook berciri madrasah tersebut selain bisa kita gunakan untuk menandai dan memperindah foto yang diambil dengan kamera facebook, juga bisa dimanfaatkan untuk mengganti foto profil facebook dengan pesan-pesan khusus terkait dengan dunia madrasah.

1. Contoh Bingkai Frame Foto Profil Facebook


Berikut ini adalah beberapa contoh frame atau bingkai yang terkait dengan dunia madrasah. Sebagian merupakan hasil utak-utik Admin Ayo Madrasah. Beberapa lagi merupakan hasil karya guru-guru Madrasah.

Untuk menggunakan salah satu frame tersebut, tinggal memilih daftar gambar yang ada di bawah ini lalu klik pada tombol "Cobalah" yang terdapat di bagian pojok kanan bawah gambar.

Jika masih kesulitan, terutama bagi pengguna telpon seluler, silakan klik logo facebook yang ada di bawah tombol "cobalah". Atau silakan saja buka saja akun facebook https://www.facebook.com/madrasahku.geulis.7 . Di akun tersebut terdapat berbagai contoh frame yang bisa dipilih. Untuk menggunakannya sama, silakan klik tombol "Cobalah" yang ada di pojok kanan bawah gambar foto profil.

(1). Frame Lebih Baik Madrasah Madrasah lebih Baik



Frame ini dibuat oleh Ayo Madrasah. Taglinenya adalah salah satu semboyan madrasah yaitu, Lebih Baik Madrasah, Madrasah lebih Baik.

Untuk menggunakan KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

Baca Juga: 5 Foto Sampul Facebook Keren Tentang Madrasah

(2). Tolak Full Day School


Bingkai foto profil facebook ini cukup sederhana dengan tulisan "Saya Menolak Full Day School". Kemendikbud memang menyatakan tidak memberlakukan Full Day School tetapi masih saja memaksakan pemberlakukan Lima Hari Sekolah (LHS). LHS ini tidak bisa disangkal jika memiliki dampak yang sama dengan pemberlakukan Full Day School.

Banyak pihak yang terang-terangan tidak menyetujuinya. Walaupun memang ada juga pihak-pihak yang setuju. Jika Anda termasuk yang menolak pemberlakuan Lima Hari Sekolah atau Full Day School, silakan gunakan frame facebook ini sebagai foto profil.

Untuk menggunakan KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(3) Madrasah The Better Choice for Education


Bingkai FB "The Better Choice for Education" ini merupakan karya Pak Lativi Abdima, admin Blog Abdi Madrasah.

Untuk menggunakan KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(4) Ayo Sekolah ke Madrasah


Bingkai buatan Ayo Madrasah dengan ajakan :Ayo Sekolah ke Madrasah".

Untuk menggunakannya KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(5) My Trip My Madrasah


Bingkai ini dibuat oleh Admin Blog Abdi Madrasah.

Untuk menggunakannya KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(6) Madrasah The Better Choice for Education 2


Bingkai foto profil Madrasah The Better Choice for Education ini dibuat oleh Admin Ayo Madrasah.

Untuk menggunakannya KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(7) Belajar Adalah Ibadah Prestasi Adalah Dakwah


Frame dengan semboyan Belajar Adalah Ibadah Prestasi Adalah Dakwah. Untuk menggunakannya KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(8) Madrasah Idolaku Madrasah Kebanggaanku


Untuk menggunakan frame ini KLIK DI SINI lalu klik Cobalah.

2. Cara Memasang Frame ke Foto Profil FB

Untuk memasang frame atau bingkai tersebut dalam foto profil facebook sangatlah mudah. Caranya adalah:

  1. Klik tulisan "KLIK DI SINI" yang terdapat di deskripsi gambar di atas atau klik logo facebook yang ada di bawah masing-masing gambar di atas.
  2. Akan terbuka tab baru, halaman facebook 'Madrasahku Geulis' yang berisikan gambar foto profil dengan frame yang dimaksud.
  3. Pastikan telah login terlebih dahulu ke facebook. Jika belum lakukan login.
  4. Klik tombol "Cobalah" yang terdapat di pojok kanan bawah gambar foto profil
  5. Terbuka jendela "Tambahkan Bingkai". Atur ukuran gambar dengan menggeser penanda ke kanan (+) atau ke kiri (-)
  6. Jika ingin menggunakan gambar yang lain sebagai foto profil, klik tombol "Ganti Foto" yang ada di bagian atas kanan.
  7. Jika sudah, klik "Gunakan Sebagai Foto Profil"
  8. Selesai


Untuk saat ini, baru delapan frame tersebut yang bisa kami bagikan. Masih ada beberapa desain bingkai foto facebook lainnya yang masih menunggu persetujuan pihak facebook.

Atau jika ada diantara pembaca yang menjumpai bingkai foto profil terkait pendidikan dan dunia madrasah yang menarik, silakan di share di kolom komentar.

Akhirnya, silakan pilih bingkai facebook mana yang disukai untuk mewarnai foto profil facebook Anda sambil memperlihatkan identitas kemadrasahan Anda.

1 komentar

  1. Bagaimana cara saya buat bingkai sendiri sesuai dengan Fahlah Madrasah Saya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon