13 Okt 2017

Spanduk Peringatan Hari Santri Nasional

Contoh desain spanduk peringatan Hari santri Nasional tahun 2017 ini dibuat oleh Ayo Madrasah sebagai alternatif untuk berbagai kalangan yang ingin membuat spanduk ucapan selamat. Baik bagi madrasah dan sekolah, pondok pesantren, lembaga kemasyarakatan dan pemerintah yang membuat spanduk sebagai ucapan selamat memperingati Hari Santri Nasional tahun 2017.

Terdapat beberapa pilihan model dan ukuran spanduk yang dapat dipilih.

Sebagaimana diketahui, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Dasar peringatannya adalah Kepres Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Sejak diperingatinya Hari Santri sebagai salah satu hari nasional di Indonesia, setiap tahunnya telah dirayakan secara semarak oleh berbagai kalangan.

Spanduk Hari Santri

Baca Juga:



Contoh Desain Spanduk Hari Santri


Berikut adalah beberapa contoh model / desain spanduk peringatan Hari Santri Nasional.

1. Spanduk Ukuran 5 x 1,2 Meter

Desain pertama adalah spanduk dengan ukuran 5 x 1,2 meter. Spanduk ini khas Nahdlatul Ulama dengan menyertakan logo dan tema Hari Santri 2017 versi Nahdlatul Ulama. Juga dilengkapi dengan logo "Resolusi Jihad".

Di bagian tengah tertulis "Hari Santri Nasional 22 Oktober - Resolusi Jihad NU" dan tema Hari Santri, Meneguhkan Peran Santri dalam Bela Negara, Menjaga Pancasila, dan NKRI.

Spanduk Hari santri 01

Untuk mengunduh file PDF spanduk ini yang kemudian dapat diedit menggunakan pengolah gambar seperti corel draw dan photoshop, klik LINK INI.

2. Spanduk Ukuran 6 x 1 Meter

Spanduk kedua berukuran 6 x 1 meter. Nuansa dalam spanduk ini masih lekat dengan Nahdlatul Ulama, terutama dengan disertakannya logo NU, Resolusi Jihad, Logo Hari Santri dan Tagline Santri Mandiri NKRI Hebat, serta logo Ayo Mondok.

Di bagian kanan spanduk bisa diisi dengan foto diri beberapa orang baik para pendiri dan ulama NU ataupun foto tokoh lainnya.

Spanduk Hari santri 02

Untuk mengunduh file PDF spanduk ini yang kemudian dapat diedit menggunakan pengolah gambar seperti corel draw dan photoshop, klik LINK INI.

3. Spanduk Ukuran 5 x 1 Meter

Spanduk ketiga berukuran 5 x 1 meter. Desain spanduk ini menggunakan logo dan tema Hari Santri versi Kementerian Agama. Di mana di bagian bawahnya tertulis tema, "Wajah Pesantren Wajah Indonesia".

Sedangkan di bagian kanan spanduk bisa diisikan dengan logo lembaga pembuat spanduk.

Spanduk Hari santri 03

Untuk mengunduh file PDF spanduk ini yang kemudian dapat diedit menggunakan pengolah gambar seperti corel draw dan photoshop, klik LINK INI.

Desain spanduk tersebut, semuanya, dapat diedit dan disesuaikan dengan kondisi dan keinginan masing-masing pembuatnya. Untuk mengeditnya cukup membuka file PDF yang tersedia dengan menggunakan software pengolah gambar semisal photoshop dan corel draw.


Semoga contoh desain sederhana spanduk peringatan Hari santri 2017 tersebut dapat membantu pihak-pihak yang ingin turut serta memeriahkan perayaan hari santri Nasional tahun 2017.

4 komentar


EmoticonEmoticon