15 Mar 2020

Contoh SK Operator E-Learning Madrasah

Contoh SK Pengangkatan Operator E-Learning Madrasah menjadi salah satu syarat untuk mengaktifkan akun e-learning Madrasah. Dimana Surat Keputusan Pengangkatan Operator ini harus diunggah ke laman e-learning madrasah agar madrasah bisa mengunduh file instalasi aplikasi e-learning yang dibuat gratis oleh Kementerian Agama ini.

E-Learning sendiri merupakan aplikasi utama yang ditujukan sebagai pendukung proses pembelajaran berbasis teknologi dan online di RA dan Madrasah. Dengan e-learning, madrasah dapat menyelenggarakan kelas online, perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran, ujian berbasis komputer (CBT), hingga forum komunikasi baik antara guru dan siswa dalam satu madrasah maupun sesama guru se-Indonesia.

Aplikasi e-learning ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis oleh RA dan Madrasah se-Indonesia. Untuk dapat menggunakannya, terlebih dahulu harus memiliki akun di laman http://elearning.kemenag.go.id/dashboard yang mana salah satunya mensyaratkan diunggahnya SK Pengangkatan Operator e-learning.

SK Operator E-Learning Madrasah

Setelah SK Operator Madrasah diunggah dan diverifikasi Tim Pendis, madrasah dapat mengunduh file installer E-Learning Madrasah dan mendapatkan password dan token E-Learning. File installer E-Learning ini yang nantinya diinstal di komputer server lokal sebagai pusat data pelaksanaan e-learning di madrasah tersebut.

Baca Juga : Contoh SK Operator Madrasah untuk Pengelola Emis

Contoh SK Operator E-Learning Madrasah


Ayo Madrasah memberikan dua contoh SK Operator E-Learning Madrasah. Pertama dalam bentuk Surat Penugasan yang sederhana. Hanya berisikan bahwa Kepala Madrasah memberikan tugas kepada orang tertentu aebagai operator madrasah untuk mengelola e-learning madrasah di laman http://elearning.kemenag.go.id.

Meski cukup singkat dan sederhana yang terpenting resmi berupa penugaan dari kepala madrasah dengan tugas yang jelas, yakni mengelola e-learning di madrasah tersebut. Dan format ini telah dicoba Ayo Madrasah diupload dan disetujui oleh Admin Pusat laman E-Learning Madrasah.

Baca Juga : Contoh SK Pembagian Tugas Mengajar di MI dan Lampirannya

Kedua, berbentuk Surat Keputusan Kepala Madrasah Tentang Pengangkatan Operator Pengelola E-Learning Madrasah. Karena berbentuk SK, maka memiliki konsideran yang lengkap, pun kausul penetapan yang meliputi yang diberikan tugas (diangkat), dan tugas-tugas yang harus dilaksanakan.

Kedua contoh SK Operator E-Learning Madrasah dapat diunduh melalui LINK INI.

Keduanya dalam format file Microsoft Word sehingga akan mudah diedit dan disesuaikan dengan madrasah masing-masing.

Silakan pilih, contoh SK Operator E-Learning Madrasah yang pertama atau yang kedua. Bebas, terserah mana yang disuka. Berdasar pengalaman Ayo Madrasah, proses verifikasi contoh SK Operator E-Learning Madrasah tersebut tidak sampai memakan waktu 24 jam.

1 komentar so far

terima kasih,, sudah share contoh SK eLearning madrasah,,, izin download ya... semoga jadi sodaqoh dan ilmu yang manfaat,,, aamiin


EmoticonEmoticon