6 Agu 2022

Download Aplikasi CBT KSM 2023 dan Panduan Peserta

Aplikasi CBT KSM dan panduannya, sebenarnya bisa diunduh langsung melalui laman KSM Kemenag. Namun beberapa madrasah dan calon peserta mengaku kerap mengalami kesulitan dan gagal saat mengunduhnya. Oleh karena itu, Ayo Madrasah menyediakan alternatif link untuk mengunduh aplikasi CBT KSM 2023 ini.


Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023 akan diselenggarakan secara daring (online), termasuk saat melaksanakan uji coba. Dalam pelaksanaannya akan menggunakan sistem Tes Berbasis Komputer atau Computer-Based Test (CBT).


Baca: Kumpulan Soal KSM 2023 Jenjang MI, MTs, dan MA


Aplikasi CBT KSM


Baca : Jadwal Pelaksanaan KSM Tahun 2023


Untuk itu, sebelum pelaksanaan ujicoba KSM Tingkat kabupaten/Kota dimulai, setiap peserta harus sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Computer-Based Test (CBT) yang akan digunakan dalam mengikuti KSM.


Sebelum mengunduh dan menginstal aplikasi CBT KSM, komputer/laptop yang dapat digunakan harus memenuhi spesifikasi minimal sebagai berikut:

  • Layar berukuran minimal 12”
  • Dilengkapi dengan Web Camera
  • Memiliki minimal 2GB RAM
  • Memiliki minimal 10GB Storage
  • Menggunakan Sistem Operasi Windows 8.1, atau 10. untuk Windows 7 bisa dicoba terlebih dahulu.
  • Memiliki koneksi internet stabil minimal 2Mbps.

Baca Juga: 

Unduh Aplikasi CBT KSM


File instalasi untuk Computer-Based Test (CBT) Kompetisi Sains Madrasah, secara resmi dapat diunduh melalui laman ksm.kemenag.go.id. Bagi yang terkendala, kesulitan, dan tidak dapat mengunduh dapat menggunakan mirror download yang Ayo Madrasah sediakan.

Silakan gunakan tombol di bawah ini untuk mengunduh aplikasi CBT KSM Kemenag Tahun 2023, beserta dengan Panduan Penggunaan Aplikasi CBT KSM 2023.
Dalam unduhan telah disertakan juga panduan cara menginstal dan menggunakan aplikasi CBT KSM 2021 dalam format pdf.

Silakan bagi yang kesulitan mengunduh di laman resmi, dapat memanfaatkan mirror download aplikasi CBT KSM 2023 yang disediakan ayo madrasah ini.

2 komentar

  1. Untuk sekolah yang seluruh OS komputernya Linux gmn min? Ada versi linuxnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. La kan juga ada wine, emulator dll
      harus nya penggunan linux lebih maju dari pada penguna windows yg sempit

      Hapus


EmoticonEmoticon