9 Feb 2022

Logo Madrasah Mandiri Berprestasi (PNG dan Vector)

Logo Madrasah Mandiri Berprestasi dan format JPG, PNG, dan vector untuk memudahkan sesuai format yang dibutuhkan. Gambar dan desain logo ini merupakan unofficial logo dari slogan atau tagline pendidikan madrasah, Madrasah Mandiri Berprestasi.


Madrasah Mandiri Berprestasi merupakan tagline atau semboyan baru yang dicetuskan Prof. Dr. Isom, M.Ag., oleh Direktur KSKK Madrasah, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, Kemenag. Semboyan ini mulai dikenalkan pada medio 2021 silam.

Logo Madrasah Mandiri Berprestasi

Sebelumnya, madrasah juga telah mengenal semboyan 'Madrasah Hebat Bermartabat' yang diusung dan diperkenalkan sejak 2018 oleh Direktur KSKK Madrasah saat itu, A. Umar. Jauh sebelumnya itu dikenal juga semboyan 'Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah'. Baik semboyan 'Madrasah Hebat Bermartabat' maupun 'Madrasah Mandiri Berprestasi' masih sama-sama sering digunakan, bahkan bersamaan.


Pada 2018 juga Ayo Madrasah telah mendesain logo Madrasah Hebat Bermartabat yang ternyata mendapat sambutan antusias dari warga madrasah di seluruh Indonesia. Logo unofficial tersebut sering kali terpampang dalam berbagai kegiatan resmi.


Terkait dengan logo semboyan Madrasah Mandiri Berprestasi, hingga kini ternyata masih belum diluncurkan logo resminya oleh Ditjen Pendis Kemenag.


Baca: Download Logo KSM (PNG dan Vektor)


Berangkat dari kondisi itu, Ayo Madrasah kembali tergerak untuk menyediakan alternatif logo sebagai unofficial logo Madrasah Mandiri Berprestasi.


Tersedia logo dalam versi full color (berwarna) dan dua versi hitam putih (BW). Ketiganya dapat dipergunakan secara bebas sesuai dengan kebutuhan.


Logo Madrasah Mandiri Berprestasi full collor adalah sebagai mana ditampilkan di awal artikel ini. Sedang versi hitam putihnya adalah sebagai berikut.


Logo Madrasah Mandiri Berprestasi
Baca Juga: Gambar dan Bingkai Back to Madrasah


Unduh Logo Madrasah Mandiri Berprestasi


Untuk memudahkan bagi warga madrasah yang membutuhkan logo ini, Ayo Madrasah telah menyediakan file logo Madrasah Mandiri Berprestasi dalam berbagai format. Pertama dalam format gambar JPG dan PNG transparan. Bagi yang awam dunia grafis, mungkin versi JPG dan PNG akan lebih cocok digunakan.


Ketiga adalah logo dalam format vector berupa PDF Editing. Dengan format ini gambar bisa dibuka dan diedit dengan aplikasi pengolah grafis semisal CorelDraw, Photoshop, ataupun Adobe Illustrator. Sehingga bagi desainer yang membutuhkan gambar dengan kualitas yang lebih baik, pilihan logo dalam format vector tentu lebih baik.


Untuk mengunduh logonya, sila gunakan tombol download berikut lalu pilih format yang dikehendaki.


Baca Juga: Gambar Ayo ke Madrasah Ukuran Besar


Makna Logo Madrasah Mandiri Berprestasi


Menurut pencetus motto, Prof. Dr. Isom, M.Ag., sebagaimana Ayo Madrasah kutip dari kemenag.go.id, mandiri dalam slogan ini adalah mampu mengetahui, mengenali dirinya sendiri dan kemudian mampu mengembangkan dirinya. Sedangkan berprestasi berarti hasil usaha. Yakni, hasil usaha dari kemandirian dan kinerja yang membanggakan.


Masih menurut Isom, Baik mandiri maupun prestasi harus menjadi value atau ruh dalam setiap agenda-agenda kemadrasahan. Kepala madrasah, guru, tenaga kependidikan dan siswa madrasah musti memiliki target prestasi yang harus dicapai, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. Prestasi adalah materi promosi yang paling efisien dan efektif dalam mengangkat citra dan nama madrasah. Hanya madrasah-madrasah yang memiliki prestasi saja lah yang akan menjadi incaran orang tua dan pilihan tempat belajar. 


Desain unofficial logo Madrasah Mandiri Berprestasi semoga bisa menjadi sumbangsih Ayo Madrasah bagi kemandirian madrasah dan juga prestasi madrasah.

Add Comments


EmoticonEmoticon