6 Apr 2023

Pengumuman dan Cek Kelulusan USKA PPG 2023

Pengumuman kelulusan Ujian Seleksi Kompetensi Akademik (USKA) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Bagi Guru Madrasah tahun 2023, dijadwalkan diumumkan hasilnya pada hari ini, 6 April 2023. Karena itu tidak sedikit para peserta USKA PPG yang ingin mengecek pengumuman hasil USKA, cek nama termasuk dalam peserta lulus USKA PPG 2023 atau tidak.


Berdasar SK Dirjen Pendis Nomor 1241 Tahun 2023 Tentang Juknis Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Bagi Guru Madrasah Tahun Anggaran 2023, Bab III (Mekanisme Pelaksanaan) Poin H tentang Waktu Pelaksanaan, Kamis, 6 April 2023 ini adalah waktu pengumuman kelulusan USKA. 


Sebagaimana tercantum dalam juknis tersebut, rangkaian USKA telah dimulai sejak 14-21 Maret silam dengan tahap pendaftaran peserta hingga pelaksanaan USKA pada 25 dan 26 Maret 2023 silam. Tahapan tersebut dilanjut dengan pengolahan hasil pada 3 April 2023 dan pengumuman hasil USKA pada 6 April 2023.


Pengumuman USKA PPG

Maka tidak mengherankan jika para peserta USKA PPG, hari ini mulai berburu pengumuman kelulusan USKA.


Pengumuman dan Cek Nama Peserta Lulus USKA PPG 2023


Pengumuman status kelulusan peserta Ujian Seleksi Kompetensi Akademik (USKA) sesuai rencana akan dilakukan di akun Simpatika masing-masing PTK. Para peserta USKA dapat mengecek status lulus tidaknya melalui akun Simpatika pada menu PPG Dalam Jabatan.


Terkait tanggal pengumuman dan tempat pengumuman di Simpatika ini juga telah diumumkan melalui akun IG @gtkmadrasah sebagai berikut



Untuk melihat pengumuman itu, peserta USKA sila buka portal Simpatika yang beralamat di https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah. Setelahnya sila login dengan menggunakan akun masing-masing.


Setelah berhasil login, buka menu PPG Dalam Jabatan. Menu ini adalah menu yang sama yang digunakan saat mendaftar USKA (Ajuan PPG PTK) dan Cetak Surat Pengantar USKA kemarin.


Nantinya, jika peserta lulus, maka akan diminta untuk mengunggah pakta integritas dan selanjutnya menunggu penempatan LPTK perkuliahan PPG.


Berdasar pengamatan Ayo Madrasah di laman Simpatika, berikut tampilan pengumuman dan cek status kelulusan USKA PPG 2023 di akun Simpatika peserta USKA.


Pengumuman USKA PPG 2023

Tertulis dalam "Satus Peserta", Anda telah dinyatakan LULUS Seleksi Akademik. Silakan pantau laman ini untuk informasi selanjutnya.

3 komentar

  1. Terimakasih banyak atas informasinya min

    BalasHapus
  2. Makasih pak admin, semoga hasilnya memuaskan

    BalasHapus
  3. Kalau yg tidak lulus, infonya tertulis apa pak

    BalasHapus


EmoticonEmoticon