26 Jun 2023

Edaran Libur Guru Madrasah Kanwil Kemenag Riau

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menetapkan libur akhir tahun pelajaran bagi guru madrasah, berdasarkan kalender pendidikan madrasah. Sehingga pada akhir tahun pelajaran ini, layaknya siswa madrasah, guru madrasah di Provinsi Riau pun ikut liburan.


Penetapan libur bagi guru madrasah se Provinsi Riau ini disampaikan melalui surat edaran nomor B-419/Kw.04.2/1/PP.00.11/06/2023, tertanggal 23 Juni 2023.


Edaran Libur Guru Madrasah Riau

Penetapan libur bagi guru madrasah ini merupakan tindak lanjut dari KMA Nomor 1367 Tahun 2023 Tentang Pedoman Kehadiran Guru Madrasah yang pada salah satu poinnya memerinci jenis libur bagi guru madrasah yang meliputi libur nasional, cuti bersama, dan libur kalender pendidikan.


Disampaikan dalam isi surat tersebut, pertama, libur akhir tahun pelajaran bagi guru madrasah berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2022-2023 terhitung mulai tanggal 26 Juni 2023 sampai dengan 16 Juli 2023.


Kedua, libur akhir tahun pelajaran 2022-2023 bagi guru agama pada sekolah mengikuti ketetapan libur yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan.


Edaran terkait libur guru madrasah di Kanwil Kemenag Riau ini layaknya yang dilakukan oleh beberapa Kantor Wilayah Kementerian Agama di provinsi-provinsi lainnya.


Sebelumnya Kanwil Kemenag Jawa Tengah juga menerbitkan edaran tentang libur bagi guru madrasah (Baca: Edaran Libur Guru Madrasah Kanwil Kemenag Jawa Tengah). Hal yang sama juga telah dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan (Baca: Edaran Libur Siswa dan Guru Madrasah Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan).


Surat edaran terkait libur bagi guru madrasah di Provinsi Riau dapat dibaca dan diunduh melalui tomboh download si bawah ini.

Dengan ditetapkannya libur untuk guru madrasah di Provinsi Riau, sesuai kalender pendidikan madrasah, ini tentu menjadi kabar gembira, terutama bagi guru-guru madrasah se Provinsi Riau.

Add Comments


EmoticonEmoticon