8 Jun 2024

Panduan Penggunaan Aplikasi AKGTK 2024 untuk Admin dan Proktor

Panduan penggunaan aplikasi AKGTK Tahun 2024 untuk admin dan proktor di Tempat Asesmen Kompetensi (TAK). Ini menjadi pedoman dan panduan bagi para petugas yang menjadi admin maupun proktor dalam penyelenggaraan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024.


Sebagaimana diketahui, Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan atau AKGTK Madrasah Tahun 2024 akan segera diselenggarakan pada 24-26 Juni 2024. AKGTK tahap pertama ini merupakan bagian dari program Madrasah Education Quality Reform (MEQR) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.


Panduan Penggunaan Aplikasi AKGTK 2024

AKGTK sebagaimana dilansir Ayo Madrasah adalah cara untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai acuan dalam pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah.


Panduan Penggunaan Aplikasi AKGTK 2024


Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama telah mempublikasi juga sebuah slide terkait panduan penggunaan aplikasi AKGTK Madrasah Tahun 2024 bagi admin dan proktor.


Sesuai namanya, pedoman tersebut berisikan pokok-pokok hal yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan oleh para admin dan proktor pada Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) AKGTK 2024. Baik sebelum, selama, dan sesudah penyelenggaraan AKGTK Madrasah 2024.


Adapun pada pelaksanaannya, link pelaksanaan AKGTK 2024 dapat diakses melalui laman https://akgtk.kemenag.go.id


Untuk mempelajarinya, sila unduh dan baca panduan penggunaan aplikasi AKGTK Madrasah 2024 melalui tautan di bawah ini.


Dengan memahami panduan penggunaan aplikasi AKGTK 2024 bagi admin dan proktor ini diharapkan penyelenggaraan AKGTK Madrasah 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Add Comments


EmoticonEmoticon