21 Okt 2018

Kumpulan Gambar Ucapan Hari Santri 2018

Untuk lebih memeriahkan peringatan Hari Santri 2018, acap kali kita saling bertukar kirim gambar-gambar ucapan. Pelbagai gambar ucapan selamat Hari Santri bisa kita temukan dengan mudah. Tak mau kalah, Ayo Madrasah pun mendesain dan membagikan beberapa gambar ucapan tersebut.

Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober semenjak ditetapkan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada 2015 dengan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Setelahnya, setiap tahun, masyarakat antusias merayakan peringatan tersebut dengan pelbagai kegiatan. Tidak terkecuali di tahun 2018 ini.

Dengan perayaan Hari Santri kita diingatkan kembali akan sumbangsih dan peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dalam menjaga dan menegakkan Indonesia sebagai 'darus as-salam' dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kini, peran aktif santri dalam mengisi kemerdekaan tetap dibutuhkan. Salah satunya adalah dalam rangka menciptakan Indonesia yang damai sebagaimana tema Hari Santri 2018 kali ini, 'Bersama Santri Damailah Negeri'.

Kumpulan Gambar Ucapan Hari Santri


Desain gambar-gambar ucapan Hari Santri Tahun 2018 yang dibuat oleh Ayo Madrasah. Gambar-gambar ini tentunya dapat diunduh kemudian dibagikan melalui pelbagai media sosial semisal facebook, twitter, instagram, whatsapp, dan telegram. Baik sebagai foto profil, story, update status, maupun dikirim secara pribadi.

Gambar Ucapan Hari Santri

Gambar ucapan Hari Santri 2018 dengan tulisan tema tahun ini, Bersama Santri Damailah Negeri dan logo Hari Santri 2018 bersama logo Resolusi Jihad. Santri diharapkan mampu membawa nilai-nilai perdamaian di negeri Indonesia yang pluralis.

Gambar Ucapan Hari Santri

Gambar ucapan selamat Hari Santri 2018 dengan tagline 'Tanpa 22 Oktober Tak Ada 10 November'. Ini untuk mengingatkan bahwa keluarnya resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober yang disampaikan oleh KH. Hasyim Asyari menjadi salah satu pemicu penting terjadinya perlawanan terhadap penjajah di Surabaya, utamanya terjadi peristiwa 10 November 1945 yang kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Gambar Ucapan Hari Santri

Selama Santri Masih Ngaji Pada Kyai Jayalah Bangsa dan Negeri, merupakan penggalan dari lirik lagu Hari Santri 2018. Selama santri masing memegang teguh prinsip 'thalabul ilmi' dan menjadikan kyai sebagai rujukan dan panutan, insyaallah Indonesia tetap menjadi bangsa dan negeri yang jaya.

Gambar Ucapan Hari Santri

Gambar ucapan selamat Hari Santri dengan tagline 'Bersama Santri Damailah Negeri'. Ditambah dengan gambar potongan frame dari film Sang Kyai.

Baca juga:



Silakan unduh dan bagikan gambar ucapan selamat Hari Santri 2018 tersebut di atas untuk lebih menyemarakkan peringatan Hari Santri 2018. Sekaligus menggelorakan tekad santri untuk terus aktif berjuang menegakkan NKRI.


EmoticonEmoticon