18 Nov 2018

Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Maulid Nabi SAW

Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1440 H, Ayo Madrasah kembali membagikan kumpulan gambar ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Gambar-gambar berisikan ucapan selamat maulid ini didesain khusus untuk dibagikan di blog ini dan jaringan media sosial Ayo Madrasah.

Gambar ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus melengkapi artikel sebelumnya tentang Bingkai Selamat Maulid Nabi Muhammad.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jamak dirayakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Peringatan yang puncaknya dilangsungkan pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal ini di Indonesia telah ditetapkan pula sebagai salah satu Hari Libur Nasional Keagamaan. Tahun ini peringatannya bertepatan dengan tanggal 20 November 2018.

Terlepas dari sebagian kecil golongan yang menganggapnya sebagai bid'ah dan bukan ajaran Islam, perayaan ini semarak di Indonesia. Banyak madrasah yang bahkan menggelar aneka kegiatan sebagai rangkaian PHBI. Semua itu tidak lain sebagai wujud rasa cinta, kegembiraan, dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua mendapatkan syafaat darinya.

Gambar Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW


Ayo Madrasah sedikitnya telah mendesain tiga gambar ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Ketiganya dibuat dalah bentuk persegi sehingga akan cocok dibagikan melalui berbagai media sosial semisal facebook, twitter, instagram, telegram, maupun whatsapp.

Gambar ucapan yang pertama didominasi oleh kaligrafi bertuliskan Muhammad Shollallahu Alaihi Wassalam yang dikombinasikan dengan gambar rembulan dan masjid. Ini sekaligus sebagai simbol bahwa kehadiran Nabi Muhammad laksana kemunculan rembulan yang menerangi bumi tatkala dicekam kegelapan.

Gambar juga dilengkapi dengan terjemahan dari salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Nisa'i dan Ibnu Hibban), "Sesungguhnya Orang yang paling dekat denganku di hari kiamat nanti adalah orang yang paling banyak bershalawat kepadaku”

Ucapan Selamat Maulid Nabi SAW

Gambar ucapan selamat Maulid Nabi SAW yang kedua merupakan modifikasi dari salah satu bingkai Maulid Nabi Muhammad yang sebelumnya juga telah diterbitkan di blog ini. Tulisan Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW dipadukan dengan kaligrafi arab nama Muhammad dalam bentuk khat diiwani dan gambar masjid.

Ucapan Selamat Maulid Nabi SAW

Gambar ucapan yang ketiga, selain menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi SAW pun dilengkapi dengan pendapat beberapa ulama tentang perayaan Maulid Nabi. Pendapat-pendapat tersebut diantaranya adalah:

  • Ibnu Taimiyah (728 H) yang berpendapat bahwa perayaan Maulid Nabi akan berpahala jika diniatkan mencintai Nabi
  • Ibnu Suyuti (911 H) yang berpendapat bahwa perayaan Maulid Nabi adalah bid'ah hasanah yang berpahala
  • Ibnu Hajar (973 H) yang berpendapat bahwa perayaan Maulid Nabi SAW adalah bid'ah hasanah yang dianjurkan
  • Ibnu Abidin (1252 H) yang berpendapat bahwa perayaan Maulid Nabi adalah bid'ah terpuji.

Ucapan Selamat Maulid Nabi SAW

Ketiga gambar ucapan tersebut bebas untuk dibagikan ulang dengan tanpa melakukan modifikasi pada gambar.

Baca juga:

Dengan kumpulan gambar ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat lebih memeriahkan peringatan Maulid Nabi SAW, termasuk diantara warga madrasah. Sehingga kemeriahan dan kegembiraan akan semakin mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT, dan semakin meningkatkan rasa cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

1 komentar so far

Mau tanya min,,, di daerah kami nama kelurahannya tidak ada dalam daftar, membuat kami kesulitan untuk menyimpan data. Bagaimana solusinya?


EmoticonEmoticon