29 Mei 2019

Sambutan Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019

Melengkapi seri artikel tentang Hari Lahir Pancasila, Ayo Madrasah mempublikasi ulang sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2019. Teks pidato yang dibuat oleh Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, badan resmi yang mengordinir peringatan Hari lahir Pancasila ini merupakan sambutan resmi peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Teks sambutan ini dapat dibacakan saat pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila.

Hari Lahir Pancasila merupakan salah satu hari libur nasional yang diperingati setiap tanggal 1Juni. Peringatan yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 ini didasarkan pada momentum sejarah dimana para pendiri bangsa melalui BPUPK dan PPKI merumuskan dasar negara Indonesia.

Pada peringatan di tahun 2019 ini, Hari Lahir Pancasila mengambil tema sentral, "Kita Indonesia, Kita Pancasila". Baca artikel: Logo dan Tema Hari Lahir Pancasila 2019.

Sambutan Hari Lahir Pancasila

BPIP menyerukan semua lembaga wajib menyelenggarakan upacara bendera. Dan bagi ASN diwajibkan untuk mengikuti upacara tersebut. Meskipun pada tanggal 1 Juni 2019 tersebut dalam suasana menjelang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Imbauan ini pun telah ditindaklanjuti oleh berbagai lembaga termasuk oleh Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Baca artikel: Pedoman Upacara Hari Lahir Pancasila 2019

Teks sambutan peringatan Hari Lahir Pancasila ini Ayo Madrasah bagikan ulang dari situs resmi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di www.bpip.go.id. Oleh karena itu, bagi lembaga yang akan menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila sila untuk mengunduh dan menggukan teks pidato Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI ini.

Sebagaimana Ayo Madrasah kutip dari penutup teks sambutan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 tersebut, Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Untuk mengunduh teks sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI pada Peringatan Hari Lahir Pancasila sila klik tautan berikut: UNDUH FILE.

Demikian teks sambutan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang mengambil tema Kita Indonesia, Kita Pancasila.

3 komentar

Wah kalo download sambutan untuk sekolah janganlah terlalu sulit, untuk bisa dijadikan pedoman dalam pelaksanaan upacara

Hallo., konten anda telah banyak di copas oleh situs buku-paketku.blogspot.com
Mari laporkan ke google dmca supaya coppaser tidak merajalela.

Proses downloadnya gampang dan langsung kok. Gak pakai acara muter sana muter sini


EmoticonEmoticon