11 Jun 2019

Download Soal KSM Madrasah Aliyah

Melengkapi artikel kumpulan soal KSM, kali ini adalah download soal KSM Madrasah Aliyah (MA). KSM untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA) sendiri melombakan 6 bidang yang meliputi Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. Soal KSM untuk keenam bidang tersebut dapat diunduh gratis di artikel ini.

KSM atau Kompetisi Sains Madrasah merupakan ajang tahunan berupa kompetisi bakat dan minat di bidang sains antar siswa madrasah di seluruh Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama ini dilaksanakan berjenjang mulai tingkat madrasah, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

Guna mempersiapkan para calon peserta KSM dalam ajang tersebut, tentu dibutuhkan latihan-latihan secara intens, termasuk dalam mengerjakan contoh soal KSM. Karena itulah Ayo Madrasah ikut membagikan contoh soal KSM untuk Madrasah Aliyah, lengkap untuk keenam bidang yang meliputi Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Soal KSM Madrasah Aliyah

Di samping itu, tentu guru pembimbing tetap dituntut untuk melakukan bimbingan dengan berbagai bentuk soal lainnya yang sesuai dengan materi dan kisi-kisi KSM serta Juknis KSM 2019.

Baca: Kumpulan Soal KSM 2023 Jenjang MI, MTs, dan MA

Contoh soal KSM MTs ini merupakan contoh soal resmi buatan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama. Karena dilabeli sebagai dokumen negara sehingga soal dilarang diperbanyak dan diperjualbelikan secara bebas. Namun karena link unduhan disertakan dalam juknis KSM 2019, maka Ayo Madrasah berani membagikan ulang.

Baca Juga:

Unduh Soal KSM untuk Madrasah Aliyah


Tersedia paket soal KSM Madrasah Aliyah untuk bidang Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Untuk mengunduhnya, sila klik tautan yang tersedia di bawah ini.


Soal-soal KSM Madrasah Aliyah tersebut hanya salah satu contoh. Guru pembimbing tentu dapat memberikan soal-soal lainnya dengan berpedoman cakupan materi (kisi-kisi) dan juknis KSM 2019.

5 komentar

  1. TERIMA KASIH SOAL-SOALNYA
    SEMOGA BERMANFAAT..

    BalasHapus
  2. terimakasih, semoiga bisa mengambil manfaatnya,

    BalasHapus
  3. semoga selalu di up date soalnya dan pembahasanya lebih detail serta tambah manfaat

    BalasHapus


EmoticonEmoticon