14 Okt 2019

Download Desain Spanduk Hari Santri 2019

Menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang tinggal sebentar, Ayo Madrasah membagikan download desain spanduk Hari Santri 2019. Terdapat beberapa pilihan desain spanduk dengan ukuran yang berbeda. Selain itu, contoh spanduk ini dapat diedit terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi pengolah gambar layaknya photoshop, coreldraw, ataupun adobe illustrator.

Sehingga bagi madrasah maupun instansi dan organisasi lainnya yang ingin memasang ucapan selamat Hari Santri 2019 dengan menggunakan media banner atau spanduk, tidak terlalu repot harus mendesain dari awal. Tinggal memilih model dan contoh spanduk yang disukai kemudian melakukan pengeditan kecil dan spandukpun siap untuk dicetak.

Spanduk Hari Santri 2019

Sebagaimana dibahas dalam artikel terdahulu, pada perhelatan di tahun 2019 ini peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kementerian Agama melalui PDPontren menetapkan "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia" sebagai tema peringatan. Sedang Rabithah Ma’ahid Al-Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) mengusung tema "Santri Unggul Indonesia Makmur".

Keduanya pun masing-masing mnetapkan logo resmi kegiatan. Selengkapnya silakan baca: Download Dua Logo dan Tema Hari Santri Nasional 2019

Guna ikut memeriahkan peringatan Hari Santri 2019, ayo madrasah telah mendesain beberapa contoh spanduk ucapan selamat Hari Santri. Masing-masing contoh spanduk disimpan dalam beberapa jenis file sekaligus mulai jpg, cdr, ai, dan pdf. Sehingga dengan ragam file tersebut diharapkan dapat diedit dengan menggunakan aneka aplikasi pengolah gambar seperti photoshop, coreldraw, ataupun adobe illustrator.

Desain tersedia dalam rasio 4 : 1 dan 5 : 1. Meski demikian, pengguna dapat mengubah ukuran spanduk dengan mudah. Desain spanduk sengaja dibuat polos di bagian tengah agar ketika butuh untuk merubah ukuran tinggal menggeser sisi kanan dan kiri saja, tanpa merusak tampilan desain secara keseluruhan.

Baca Juga: Official Lagu Resmi Hari Santri 2019

1. Contoh Spanduk Hari Santri 2019 Versi 1


Desain Spanduk Hari Santri 2019 01

Versi pertama dari kumpulan contoh spanduk Hari Santri 2019 adalah spanduk dengan ukuran 4 x 1 meter (rasio 4 : 1). Pada versi ini terdapat tiga spot logo yang bisa dipasangi logo lembaga atau instansi, logo Hari Santri 2019 versi Kemenag, dan logo Hari Santri versi NU.

Jika hanya ingin menampilkan salah satu logo saja, tinggal menghapus salah satunya dan tidak terlalu berpengaruh terhadap tampilan desain secara umum.

Tema Hari Santri yang tertulis adalah tema versi RMINU. Jika ingin merubahnya dengan tema dari Kemenag tinggal melakukan editing saja. Pun pada nama dan logo lembaga, tinggal diedit sesuai lembaga masing-masing.

2. Contoh Spanduk Hari Santri 2019 Versi 2


Desain Spanduk Hari Santri 2019 02

Selanjutnya adalah desain spanduk dengan rasio 5 : 1 (ukuran 4 x 1 meter). Pada desain kali ini hanya menyertakan dua spot logo yakni logo Hari santri dan logo lembaga. Logo dan tema yang disertakan merupakan tema dan logo versi PDPontren Kemenag RI.

Meski demikian jika ingin mengganti logo atau bahkan ingin memasukkan kedua logo Hari Santri, layaknya pada spanduk versi pertama bisa dilakaukan. Jika dua logo sekaligus baiknya dipasang di sisi yang sama dengan posisi bertumpukan (vertikal).

Meski tentunya untuk melakukan perubahan dan editing, dapat dilakukan bagaimanapun juga sesuai keinginan masing-masing. Karena contoh desain spanduk ini pun akan dengan mudah untuk diedit dengan berbagai program editing gambar dan grafis yang ada.

3. Contoh Spanduk Hari Santri 2019 Versi 3


Desain Spanduk Hari Santri 2019 02

Versi terakhir contoh desain spanduk Hari Santri Nasional Tahun 2019 kembali menggunakan rasio 5 : 1 (ukuran 5 x 1 meter. Walaupun demikian jika ingin merubah ukurannya, semisal memperpanjang atau memendekkan, dapat dilakuakan dengan mudah karena hanya perlu menggeser bagian gambar pada kedua sisi kanan dan kiri.

Pada desain ketiga ini kembali dipasang dua logo peringatan Hari Santri, masing-masing di sisi kanan dan kiri spanduk. Sedang logo lembaga atau organisasi ditempatkan di bagian atas spanduk.

Desain ini sebenarnya merupakan modifikasi dari desain spanduk serupa untuk peringatan tahun sebelumnya yang juga pernah dibagikan oleh ayo madrasah.

4. Download Desain Spanduk Hari Santri 2019


Bagi yang ingin membuat spanduk atau banner guna mengucapkan selamat peringatan Hari Santri dan tidak ingin kesulitan dalam mendesain, silakan unduh dan edit desain-desain spanduk di atas.

Untuk masing-masing desain, disediakan dalam bentuk file jpg, ai (adobe illustrator), cdr (corel draw), dan pdf editing. Jenis terakhir, meski pdf tetapi dapat diimport dengan menggunakan aneka program pengolah gambar.

Untuk mengunduhnya silakan klik tautan berikut:
Download Desain Spanduk Hari Santri 2019 > KLIK DI SINI

Akhirnya selamat menyambut dan memperingati Hari Santri 2019. Jadikan lebih semarak dan meriah dengan aneka desain spanduk Hari Santri 2019 yang ayo madrasah bagikan.


EmoticonEmoticon