21 Feb 2020

Melihat Tampilan Analisa Tunjangan Terbaru Linier Sertifikat dan Ijazah

Setelah mengalami pemunduran jadwal beberapa kali, akhirnya pada Jumat (21/02/2020) malam, fitur Analisa Kelayakan Tunjangan di layanan Simpatika dapat dilihat dan diakses. Sebenarnya, pada tanggal 8 Februari silam, fitur ini pun sudah tampil. Namun entah kenapa, beberapa jam kemudian, fitur analisa tunjangan kembali lagi ditutup.

Analisa Kelayakan Tunjangan sendiri merupakan salah satu fitur dalam layanan Simpatika yang fungsi utamanya adalah melakukan perhitungan jam mengajar dan linieritasnya bagi setiap PTK. Hitungan ini didasarkan pada beberapa indikator pemutakhiran data yang dilakukan setiap awal semester. Hasilnya adalah layak tidaknya seorang PTK menerima tunjangan profesi guru (TPG).

Analisa kelayakan Simpatika

Mengingat pentingnya fitur ini, tidak mengherankan jika fitur analisa kelayakan tunjangan senantiasa ditunggu-tunggu acap kali operator madrasah atau Kepala Madrasah melakukan pengisian jadwal mengajar mingguan dan pembagian tugas lainnya di suatu madrasah.

Dibandingkan dengan semester sebelumnya, terdapat perbedaan yang cukup mencolok dalam Analisa Kelayak Tunjangan kali ini. Yang pertama adalah tertera status verval Ijazah S1/D4. Wajar karena prodi dalam ijazah S1/D4 nantinya akan menjadi salah satu penentu linier atau tidaknya mata pelajaran yang diampu seorang guru. Dan linieritas tersebut akan tercantum dalam Analisa Tunjangan ini.

Yang kedua adalah munculnya parameter ijazah dan sertifikat pendidik sebagai penghitung linier tidaknya mata pelajaran yang diampu seorang guru. Pada semester sbelumnya, parameter yang digunakan hanya kesesuaian antara mata pelajaran yang diampu dengan sertifikat pendidik (NRG).

Tampilan Analisa Kelayakan Tunjangan di Simpatika terbaru secara lengkap dapat ditonton dalam video sebagai berikut.


Video tampilan Analisa Kelayakan Tunjangan di Simpatika ini direkam oleh Ayo Madrasah pada sekitar pukul 20.00 WIB malam ini.

Baca Juga:

Dari tayangan video tersebut bisa dilihat hal-hal yang baru ataupun yang berbeda pada tampilan Analisa Kelayakan Tunjangan pada layanan Simpatika semester ini.

Add Comments


EmoticonEmoticon