24 Des 2020

Desain Spanduk HAB Kemenag ke-75 Tahun 2021

Tags

Menyemarakkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-75 Tahun 2021 salah satunya adalah dengan memasang spanduk dan baliho. Karenanya, Ayo Madrasah telah mendesain beberapa contoh spanduk ucapan Dirgahayu Hari Amal Bakti Kemenag Tahun 2021.


Desain panduk dengan berbagai desain memiliki beberapa ukuran mulai dari 5 x 0,9 meter, 4 x 0,8 meter, dan 3 x 1 meter. Kesemua tersedia dalam format vector CDR sehingga dapat diedit, disesuaikan dengan instansi dan madrasah masing-masing untuk kemudian dicetak dan dipasang.


HAB Kemenag atau Hari Amal Bakti Kementerian Agama adalah hari besarnya Kementerian Agama. Peringatan yang puncaknya di gelar setiap tanggal 3 Januari ini merujuk pada peristiwa saat Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, Kementerian Agama, untuk menggantikan Menteri Negara Urusan Agama Islam. Tersebutlah Haji Mohammad Rasjidi yang saat itu kemudian diangkat oleh Presiden Soekarno sebagai Menteri Agama RI Pertama. 


Baca artikel : Daftar Lengkap Menteri Agama Republik Indonesia.

Spanduk HAB Kemenag ke-75 Tahun 2021

Baca Juga: Sambutan Menteri Agama Upacara HAB Kemenag Ke-75 Tahun 2021


Sebagaimana Ayo Madrasah kupas dalam artikel sebelumnya, Tema dan Logo HAB Kemenag ke-75 Tahun 2021, pada tahun 2021 ini peringatan HAB Kemenag mengambil tema "Indonesia Rukun". 


Beberapa contoh desain spanduk peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun 2021 adalah.


Spanduk HAB Kemenag ke-75 Ukuran 5 x 0,9 Meter


Desain spanduk pertama lumayan panjang. Panjangnya 5 meter dengan lebar 0.9 meter. 


Desainnya mengambil desain contoh spanduk yang dibagikan oleh Kementerian Agama melalui laman resminya. Dengan dominasi warna putih pada area tengah sebagai tempat tulisan Nama Instansi atau madrasah dan ucapan Dirgahayu.


Di bagian sebelah kiri spanduk dimodifikasi dengan diberikan spot untuk menempatkan logo instansi dan foto diri. Sedang di bagian kanan ditempatkan logo resmi peringatan HAB Kemenag ke-75.


Penampilan desain spanduk ukuran 500 x 90 cm ini adalah sebagai berikut.

Spanduk HAB Kemenag ke-75 2021 5 x 0,9 m

Baca Juga: Contoh Spanduk HAB Kemenag 2019


Spanduk HAB Kemenag ke-75 Ukuran 4 x 0,8 Meter


Ukuran spanduk kedua lebih kecil yaitu dengan panjang 4 meter dan lebar 0,8 meter.


Seperti spanduk pertama, spanduk HAB Kemenag tahun 2021 yang kedua ini masih didominasi warna putih sebagai spot utama untuk menempatkan ucapan selamat.


Di bagian kiri tersedia spot untuk menempatkan foto dan logo instansi. Masih dengan aksen berwarna hijau tetapi kali ini dengan menggunakan garis dan bangun-bangun yang tegas. Sedang di bagian kanan ditempatkan logo resmi peringatan HAB Kemenag ke-75.


Penampakan desain spanduk berukuran 400 x 80 cm ini adalah sebagai beikut

Spanduk HAB Kemenag ke-75 2021 4 x 0,8 m

Baca Juga : Spanduk dan Baliho Hari Santri Nasional


Spanduk HAB Kemenag ke-75 Ukuran 3 x 1 Meter


Spanduk ketiga adalah yang terkecil. Dimensinya hanya 3 x 1 meter sehingga akan lebih tepat dipasang di tempat-tempat yang memiliki lebar terbatas.


Warna utamanya adalah putih keabu-abuan dengan penambahan warna-warna sesuai dalam logo resmi HAB Kemenag ke-75.


Karena memiliki dimensi yang pendek, maka hanya menyisakan bagian sebelah kanan untuk menempatkan logo kegiatan. Meski demikian jika ingin menambahkan foto-foto tetap bisa dengan memanfaatkan area di bagian bawah spanduk atau di balik tulisan ucapan.


Penampakan desain spanduk berukuran 300 x 100 cm ini adalah sebagai berikut

Spanduk HAB Kemenag ke-75 2021 3 x 1 m

Ketiga desain spanduk tersebut menggunakan font resmi yang dianjurkan yaitu Swiss721 dan Geometria.


Baca juga : Logo Madrasah Hebat Bermartabat


Unduh Spanduk HAB Kemenag Ke-75


File desain spanduk tersedia dalam format vector CDR dan PDF Edited. Sehingga file tersebut akan dengan mudah dibuka dan diedit dengan aneka pengolah grafis seperi Coreldraw, Photoshop, maupun Adobe Illustrator.


Untuk menggunakan desain spanduk ini atau mengeditnya dan mencetakknya, silakan klik tombol di bawah.

Silakan dipilih diantara ketiga desain spanduk HAB Kemenag ke-75 Tahun 2021 untuk dipergunakan memriahkan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 Tahun 2021.


EmoticonEmoticon