30 Des 2020

Pengumuman Hasil UKMPPG 2020 Lengkap

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidkan Kemdikbud telah mengumumkan hasil Uji Komptensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Tahun 2020 yang dilaksanakan. Termasuk hasil UKMPPG bagi retaker yang berasal dari Kementerian Agama.


Hasil ini disampaikan melalui surat Ditjen GTK Kemdikbud Nomor 7293/B2/GT/2020 yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Agama tertanggal 30 Desember 2020. Penetapan hasil Uji Komptensi Mahasiswa PPG ini dilakukan berdasarkan hasil rapat virtual bersama tim Panitia Nasional UKMPPG pada tanggal 28 Desember 2020.


Sebagaimana diketahui, bagi retaker PPH 2018 dan 2019 dari Kemenag telah melaksanakan Uji Pengetahuan (UP) UKMPPG Tahun 2020 pada tanggal 12 dan 13 Desember silam. Kemudian bagi yang berhalangan, diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan secara online yang diselenggarakan pada 26 Desember 2020.


Berdasarkan surat  Ditjen GTK Kemdikbud di atas, mahasiswa yang dinyatakan lulus dapat diberikan sertifikat pendidik Sebaliknya bagi guru madrasah yang belum dinyatakan lulus dapat mengikuti ujian pada tahun berikutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Surat tersebut juga memuat lampiran setebal 151 halaman yang berisikan Daftar Rekapitulasi Hasil Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Tahun 2020.


Hasil UKMPPG Kemenag

Beberapa lokasi PPG yang tercantum dalam pengumuman hasil Ujia Kompetensi Mahasiswa PPG tersebut antara lain Institut Agama Islam Negeri Batusangkar, IAIN Bengkulu, IAIN Bukittinggi, IAIN Jember, IAIN Metro, IAIN Padangsidimpuan, IAIN Palangka Raya, IAIN Palopo, IAIN Palu, IAIN Ponorogo, IAIN Purwokero, IAIN Salatiga, IAIN Samarainda, IAIN Surakarta, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan IAIN Tulungaung.


Juga untuk lokasi PPG di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, UIN Antasari Banjarmasin, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Mataram, UIN Maulana Malik IIbrahim, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Raden Intan Lampung, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Sulthan Syarif Kasim, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dan UIN Sumatera Utara Medan. Tidak ketinggal PPG yang di UIN Sunan Ampel, UIN Sunan Gunung Djati, UIN Sunan Kalijaga, UIN Syarif Hidayatullah, dan UIN Walisongo Semarang.


Dalam daftar pengumuman juga hasil UKMPPG bagi yang PPG berlokasi di Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Pendidikan Indonesia.


Tidak ketinggalan bagi yang lokasi PPG-nya di Institut Agama Kristen Negeri Ambon, Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar, dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang.


Untuk Hasil UKMPPG 2020 selengkapnya, silakan unduh surat dan lampirannya melalui tombol di bawah.

Silakan unduh dan simak Hasil UKMPPG 2020 masing-masing.


EmoticonEmoticon