31 Mei 2021

Twibbon Bingkai Hari Lahir Pancasila

Untuk menyemarakkan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021, Ayo Madrasah kembali merilis kumpulan twibbon bingkai. Baik twibbon peringatan Hari Lahir Pancasila dengan menggunakan layanan twibbonize maupun bingkai peringatan dengan menggunakan layanan frame facebook.


Keduanya, baik layanan twibbon maupun frame facebook, dapat dipilih sesuai keinginan dan kebiasaan masing-masing untuk menampilkan foto profil dan gambar ucapan peringatan Hari Lahir Pancasila yang puncaknya akan diperingati esok, 1 Juni 2021.


Tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila merujuk pada sidang rapat Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang mana pada tanggal 1 Juni 1945, Sukarno menyampaikan gagasannya terkait dasar negara Indonesia, yang dinamai “Pancasila”. Panca artinya lima, sedangkan sila artinya prinsip atau asas.


Twibbon Hari Lahir Pancasila

Baca : Logo dan Tema Hari Lahir Pancasila


Pasang Twibbon Bingkai Peringatan Hari Lahir Pancasila


Untuk menyemarakkan peringatan tersebut, serangkaian twibbon bingkai Hari Lahir Pancasila telah dipersiapkan oleh Ayo Madrasah.


Bingkai terbagi dalam dua layanan dan dua desain. Kedua layanan tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi twibbonize dan frame facebook. Dengan twibbonize hasil bingkai dapat diunduh untuk kemudian dibagikan secara langsung melalui media sosial atau digunakan sebagai foto profil berbagai medsos.


Sedang dengan menggunakan aplikasi frame facebook, hasilnya akan langsung secara otomatis menjadi foto profil facebook. Meski demikian bingkai foto tersebut tentunya dapat juga dicopy dan disimpan untuk kemudian digunakan sebagai foto profil media lainnya ataupun dibagikan langsung melalui whatsapp dan aplikasi sejenis.


Desainnya pun dibuat dua jenis. Desain bingkai pertama lebih dikhususkan untuk menampilkan foto portlait dengan satu atau dua orang saja. Karena itu tempat foto ditampilkan dalam bentuk perisai tepat ditengah-tengah bingkai.


Berikut desain pertama twibbon dan bingkai Peringatan Hari Lahir Pancasila.


Bingkai Hari Lahir Pancasila 1

Untuk memasang bingkai desain pertama ini, baik dengan twibbon ataupun frame facebook, sila klik tombol di bawah.



Baca: Sambutan Peringatan Hari Lahir Pancasila


Desain kedua, menampilkan area foto yang lebih lebar yang lebih cocok dipasangi foto atau gambar berformat landscape. Biasanya foto semasam ini akan memuat lebih banyak orang. sehingga desain bingkai Hari Lahir Pancasila ini lebih cocok digunakan sebagai ucapan bersama satu keluarga, lembaga, atau kelompok.


Berikut desain pertama twibbon dan bingkai Peringatan Hari Lahir Pancasila.


Twibbon Hari Lahir Pancasila 2


Untuk memasang bingkai desain pertama ini, baik dengan twibbon ataupun frame facebook, sila klik tombol di bawah.



Baca : Bingkai Foto Profil FB Selamat Hari Ibu

Disclamer: Kedua desain bingkai tersebut terinspirasi dari bingkai serupa yang dibagikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan beberapa penyesuaian seperlunya.


Demikianlah kumpulan twibbon bingkai peringatan Hari Lahir Pancasila yang semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Add Comments


EmoticonEmoticon