12 Jul 2016

Soal Ulangan Harian IPA Kelas 5 Bab I SD/MI

Soal Ulangan Harian IPA Kelas 5 Bab I SD/MI ini adalah salah satu Seri Soal Ulangan Harian (Uji Kompetensi). Blog Ayo Madrasah sebelumnya juga telah merilis Soal Ulangan Harian IPA Kelas 6 Ciri Khusus Makhluk Hidup.

Pada Soal Ulangan Harian Kelas 5 SD/MI untuk Pelajaran IPA Bab I kali ini, Ayo Madrasah telah menyiapkan tiga jenis soal dalam format microsoft word dan satu soal dalam bentuk kuis interaktif.

Soal dalam bentuk microsoft word ini ditujukan agar guru dapat mengedit dan memperbaiki soal ulangan harian tersebut sebelum diberikan kepada siswa untuk dikerjakan. Baik perbaikan dalam bentuk tampilan maupun perbaikan butir-butir soal berdasarkan kisi-kisi soal yang dipunyai atau indikator yang hendak diraih.

Sedangkan soal dalam bentuk kuis interaktif lebih ditujukan sebagai madia latihan yang menyenangkan bagi peserta didik. Peserta didik, siswa kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah ataupun Sekolah dasar, dapat mencoba mengerjakannya secara online (langsung di blog Ayo Madrasah) ataupun diunduh terlebih dahulu sehingga dapat dikerjakan secara offline (tanpa tersambung internet).

Soal Ulangan Harian Alat Pernafasan


Download Soal Ulangan Harian IPA Kelas 5 Bab I


Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 5 SD/MI Bab I menerangkan tentang Alat Pernapasan Manusia dan Hewan atau Organ Tubuh Manusia dan Hewan (Alat Pernafasan pada Manusia dan Hewan, Alat Pencernaan dan Peredaran darah Manusia).

Untuk itu, Ayo Madrasah menyediakan tiga paket soal ulangan harian atau uji kompetensi dalam format microsoft word. Ketiganya adalah:

  1. Versi 1 : Tentang Alat Pernapasan Manusia dan Hewan yang terdiri atas 15 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.
  2. Versi 2 : Tentang Organ Tubuh Manusia dan Hewan yang terdiri atas 10 soal pilihan ganda, 5 soal isian singkat, dan 5 soal uraian.
  3. Versi 3 : Tentang Alat Pernapasan Manusia dan Hewan yang terdiri atas 10 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.
Ketiganya dibuat dalam format microsoft word sehingga memudahkan bagi para guru jika ingin melakukan perubahan dan perbaikan, tentunya untuk disesuaikan dengan kondisi siswa di madrasah masing-masing.

Untuk mendowload ketiga versi Soal Ulangan Harian IPA Kelas 5 SD/MI tersebut klik tautan di bawah ini.

  • Soal Ulangan Harian IPA Kelas 5 SD/MI Bab 1 Versi I, DOWNLOAD
  • Soal Ulangan Harian IPA Kelas 5 SD/MI Bab 2 Versi I, DOWNLOAD
  • Soal Ulangan Harian IPA Kelas 5 SD/MI Bab 3 Versi I, DOWNLOAD

Sila pilih yang disukai!

Kuis Interaktif IPA Kelas 5 SD/MI Bab Alat Pernapasan Manusia dan Hewan


Untuk memperkaya media pembelajaran dan media latihan bagi siswa, blog Ayo Madrasah membuat sebuah kuis interaktif sederhana. Kuis interaktif sebagai pelengkap soal Uji Kompetensi ini dapat dikerjakan secara online (membutuhkan sambungan internet) maupun secara offline (tanpa sambungan internet).

Untuk mengerjakan secara online, kuis interaktif IPA ini dapat dikerjakan langsung di bagian bawah halaman ini. Sedangkan jika ingin mengerjakan secara offline, silakan download dulu (link download di bagian bawah), kemudian simpan di laptop atau komputer masing-masing. 

Sebelum menjalankan secara offline, pastikan komputer sudah terinstal program (aplikasi) untuk memutar file flash (swf) seperti GOM Media Player, Flash Player, atau jika tidak memiliki bisa juga membukanya dengan memakai browser layaknya Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Saat pertama kuis interaktif akan meminta memasukkan password. Ketikkan saja password : ayomadrasah

Kuis Interaktif Online. Silakan langsung mengerjakan di bawah ini (tunggu sejenak proses loading hingga terbuka penuh).



Kuis interaktif Offline. Silakan download di bawah ini.

Kuis Interaktif IPA Kelas 5 SD/MI Bab Alat Pernapasan Manusia dan Hewan, DOWNLOAD

Itulah tiga versi soal Uji Kompetensi (Ulangan Harian) dalam bentuk microsoft word dan Kuis Interaktif tentang Bab I Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 5 Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. Semoga semakin menambah semangat guru dan siswa dalam belajar mengajar materi Ilmu Pengetahuan Alam.

1 komentar


EmoticonEmoticon