20 Feb 2022

Contoh Soal Ujian Madrasah MI Mapel Fikih

Contoh soal Ujian Madrasah MI mata pelajaran Fikih merupakan kumpulan soal latihan Ujian Madrasah untuk mata pelajaran Fikih jenjang Madrasah Ibtidaiyah. Soal terdiri atas beberapa paket yang bisa dipergunakan sebagai bahan berlatih bagi siswa kelas 6 MI dalam persiapan menghadapi ujian.


Sebagaimana ditulis Ayo Madrasah, penyelenggaraan Ujian Madrasah tahun 2022 tinggal sebentar lagi. UM ini akan mengujikan semua mata pelajaran yang diajarkan di kelas terakhir, tentunya termasuk mata pelajaran Fikih.

Soal Ujian Madrasah Fikih MI

Untuk itu, Ayo Madrasah telah menyiapkan beberapa paket contoh soal UM mata pelajaran Fikih di jenjang Madrasah Ibtidaiyah. Soal-soal ini bisa menjadi bahan berlatih bagi kelas 6 MI. Karena penyusunannya telah disesuaikan dengan materi berdasar KMA Nomor 183 Tahun 2019.


Selain itu, contoh soal ini pun dapat digunakan oleh guru mata pelajaran dalam menyusun soal serupa. Sebagaimana dinukil Ayo Madrasah dari POS Ujian Madrasah 2022, khusus untuk rumpun mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab, soal disusun oleh guru di madrasah bersangkutan berdasarkan kisi-kisi UM mapel PAI dan Bahasa Arab yang disusun oleh Kementerian Agama.


Tentunya, bagi guru yang menggunakannya sebagai referensi penyusunan soal, contoh soal UM Fikih Madrasah Ibtidaiyah ini perlu disesuaikan dengan kondisi di masing-masing madrasah.


Baca Juga: Download Buku Fikih MI (KMA 183 2019) Semua Kelas


Unduh Soal UM Fikih untuk MI


Contoh soal Ujian Madrasah mata pelajaran Fikih untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah ini terdiri atas dua paket soal. 


Untuk mengunduhnya sila gunakan tombol download di bawah ini.

Baca: Kisi-Kisi UM Mapel Umum Jenjang MI 2022


Selain contoh soal UM Fikih, terdapat juga contoh soal untuk mata pelajaran lainnya yang dapat diunduh melalui tautan-tautan berikut ini:


Baca Juga: Waktu dan Jadwal Pelaksanaan UM MI, MTs, MA Tahun 2022


Dengan tersedianya contoh soal UM Fikih MI Tahun 2022 ini diharapkan bermanfaat bagi siswa kelas 6 dalam berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Madrasah untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah.

Add Comments


EmoticonEmoticon