19 Feb 2022

Contoh Soal UM Akidah Akhlak Jenjang Madrasah Ibtidaiyah

Contoh soal Ujian Madrasah mata pelajaran Akidah Akhlak untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah ini berisikan kumpulan latihan soal UM Akidah Akhlak beserta kunci jawabannya. Disusun berdasarkan Kompetensi Dasar sesuai isi KMA Nomor 183 Tahun 2019.


Kumpulan contoh soal Ujian Madrasah jenjang MI untuk mata pelajaran Akidah Akhlak ini bisa menjadi alternatif latihan soal bagi siswa kelas 6 MI, sebagai calon peserta UM, guna mempersiapkan diri menghadapi ujian.


Pun bisa menjadi contoh dan referensi bagi guru mata pelajaran Akidah Akhlak dalam penyusunan soal Ujian Madrasah.


Ujian Madrasah tahun 2022, sebagaimana POS UM 2022, penyelenggaraannya diserahkan kepada masing-masing madrasah. Termasuk dalam pemilihan bentuk tes dan pembuatan soal. Meski untuk rumpun mata pelajaran PAI dan mapel Bahasa Arab, kisi-kisinya disusun oleh Kementerian Agama RI. Baca: Kisi-Kisi UM 2022 Mapel PAI & B. Arab untuk MI, MTs, MA

Soal UM Akidah Akhlak MI

Tentunya dalam penyusunan soal, wajib memperhatikan prinsip utama pembelajaran pada Masa Pandemi, terutama materi esensial dan ketercapaian materi. Sehingga di setiap madrasah tingkat kesulitan, jumlah soal, bentuk ujian, serta moda yang digunakan bisa saja berbeda.


Unduh Soal UM Akidah Akhlak untuk MI


Contoh soal Ujian Madrasah mata pelajaran Akidah Akhlak jenjang MI Tahun 2022 ini terdiri atas dua paket soal. Sila pilih mana yang ingin digunakan.


Untuk mengunduhnya sila gunakan tombol download di bawah ini.

Selain contoh soal UM Akidah Akhlak, Ayo Madrasah menyediakan kumpulan contoh soal ujian untuk mata pelajaran lainnya. Untuk kumpulan soal UM Madrasah Ibtidaiyah mata pelajaran lainnya, sila klik tautan di bawah:


Baca Juga: Waktu dan Jadwal Pelaksanaan UM MI, MTs, MA Tahun 2022


Kumpulan contoh soal UM Akidah Akhlak MI ini semoga berguna bagi siswa kelas 6 dalam berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Madrasah untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah.


2 komentar

  1. Alhamdulillah, terima kasih semoga jadi ladang pahala. aamiin

    BalasHapus
  2. Masyaa allah tabarokallah. sangat membantu, Jazakallah Khair

    BalasHapus


EmoticonEmoticon