18 Feb 2022

Contoh Soal UM Quran Hadis MI Tahun 2022

Seiring dengan pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun 2022 yang kian dekat, Ayo Madrasah memberikan contoh soal UM mata pelajaran Quran Hadis untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah. Sebagai contoh, soal UM Quran Hadis ini disusun berdasarkan kurikulum terbaru sesuai KMA Nomor 183 Tahun 2019.


Ayo Madrasah menyediakan dua paket soal sekaligus sebagai contoh soal Ujian Madrasah jenjang MI untuk mata pelajaran Quran Hadis. Sehingga para siswa kelas 6 memiliki alternatif latihan soal yang lebih variatif dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Madrasah.


Ujian Madrasah tahun 2022, sebagaimana POS UM 2022, penyelenggaraannya diserahkan kepada masing-masing madrasah. Termasuk dalam pemilihan bentuk tes dan pembuatan soal. Meski untuk rumpun mata pelajaran PAI dan mapel Bahasa Arab, kisi-kisinya disusun oleh Kementerian Agama RI. Baca: Kisi-Kisi UM 2022 Mapel PAI & B. Arab untuk MI, MTs, MA

Soal UM Quran Hadis MI

Selain sebagai bahan berlatih bagi peserta didik dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Madrasah, contoh soal ini juga bisa menjadi referensi bagi guru dalam penyusunan soal yang serupa, khususnya mata pelajaran Quran Hadis Madrasah Ibtidaiyah.


Tentunya dalam penyusunan soal, wajib memperhatikan prinsip utama pembelajaran pada Masa Pandemi, terutama materi esensial dan ketercapaian materi. Sehingga di setiap madrasah tingkat kesulitan, jumlah soal, bentuk ujian, serta moda yang digunakan bisa saja berbeda.


Unduh Soal UM Quran Hadis untuk MI


Contoh soal Ujian Madrasah mata pelajaran Quran Hadis untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah ini terdiri atas dua paket soal. 


Untuk mengunduhnya sila gunakan tombol download di bawah ini.

Selain contoh soal UM Quran Hadis, terdapat juga contoh soal untuk mata pelajaran lainnya. Sila klik tautan di bawah untuk mengunduh soal-soal UM Madrasah Ibtidaiyah mata pelajaran lainnya:


Baca Juga: Waktu dan Jadwal Pelaksanaan UM MI, MTs, MA Tahun 2022


Dengan tersedianya contoh soal UM Quran Hadis MI Tahun 2022 ini diharapkan bermanfaat bagi siswa kelas 6 dalam berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Madrasah untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah.


Add Comments


EmoticonEmoticon