31 Mar 2023

SK Penerima PIP Tahap I Tahun 2023 MI, MTs, dan MA

Kemenag RI telah menerbitkan SK Penerima PIP Tahap I Tahun 2023. SK siswa madrasah penerima bantuan Program Indonesia Pintar ini meliputi untuk penerima dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.


Surat Keputusan tersebut tentunya dilengkapi dengan lampiran yang berisikan daftar siswa penerima bantuan sosial PIP, baik untuk jenjang MI, MTs, maupun MA.


Baca: Edaran Pencairan PIP Tahap I Tahun 2023


SK Penerima PIP 2023 Tahap 1

Penetapan penerima PIP Tahap I Tahun 2023 kali ini melalui Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan Dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.


Masing-masing SK-nya adalah:

  • Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan Dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1473 Tahun 2023 Tentang Penetapan Siswa Madrasah Ibtidaiyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahap I Tahun Anggaran 2023
  • Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan Dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1692 Tahun 2023 Tentang Penetapan Siswa Madrasah Tsanawiyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahap I Tahun Anggaran 2023
  • Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan Dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1591 Tahun 2023 Tentang Penetapan Siswa Madrasah Aliyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahap I Tahun Anggaran 2023


Terbitnya SK Penetapan Siswa Madrasah Penerima PIP ini tentu menjadi dasar pencairan PIP Tahap I Tahun 2023.


Sebagaimana disebutkan dalam Surat Edaran bernomor B-1419/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/03/2023 tertanggal 30 Maret 2023, saat ini dana bantuan sosial Program Indonesia Pintar Tahap I Tahun Anggaran 2023 untuk siswa madrasah sedang dalam proses penyaluran oleh Bank Penyalur. Paling lambat tanggal 17 April 2023, dana bantuan sudah akan masuk ke rekening masing-masing siswa penerima PIP.


Dimana bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah, penyalurannya menggunakan rekening Bank BRI sedang bagi penerima dari jenjang MTs dan MA menggunakan rekening Bank Mandiri.


Unduh SK Penerima PIP Tahap I Tahun 2023 MI, MTs, dan MA


Sila unduh SK Penerima PIP Tahap I Tahun 2023 melalui tautan di bawah ini. Pilih jenjang madrasah yang diinginkan, baik untuk MI, MTs, maupun MA.



Unduh Lampiran SK (Daftar Penerima PIP)


Sedang untuk lampiran SK Penerima, berupa daftar penerima PIP dibagi dalam beberapa file berdasarkan jenjang dan provinsi.


Untuk mengunduh daftar penerima PIP di setiap provinsi dan jenjang, sila gunakan tautan di bawah ini.



Sampai dengan artikel ini ditulis, Ayo Madrasah baru mendapatkan file lampiran penerima PIP untuk beberapa provinsi. Untuk provinsi-provinsi lainnya akan diupdate segera.


Daftar penerima PIP ini nantinya juga akan ditampilkan di laman SIPMA di masing-masing akun madrasah. Namun sampai saat ini, ketika Ayo Madrasah mencoba membukanya, daftar penerima untuk Tahap I Tahun 2023 belum tersedia.


Itulah SK Penerima PIP Tahap I Tahun 2023 MI, MTs, dan MA beserta daftar siswa madrasah penerima PIP di setiap provinsi di Indonesia.

6 komentar

  1. lamipiran SKnya masih hanya jateng, jatim dan gorontalo aja ya.. provinsi lainnya blum ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan cek di akun SIPMA (PIP Madrasah) masing2 madrasah. Kayaknya sudah tercantum di sana

      Hapus
    2. cara ceknya di menu apa pak?

      Hapus
  2. cara ceknya bagaimana pak? maksudnya di menu apa?

    BalasHapus
  3. dimana kita lapor kalau madrasahnya tidak memberikan siswa dana pip nya pak
    saya punya anak siswa kelas 4 MI, saya lihat di Lampiran SK Tahap 1 tahun 2023 nya terdapat banyak siswa di kelasnya yang dapat termasuk anak saya tapi informasi di group wali murid di katakan hanya 2 orang siswa nya yang dapat dan nama anak saya tidak ada...mohon solusi Min...!!!

    BalasHapus
  4. lampiran sk pip sulawesi selatan mana?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon