23 Nov 2020

Bingkai Selamat Hari Guru Nasional 2020

Sesuai judulnya, bingkai selamat Hari Guru Nasional 2020 ini merupakan kumpulan bingkai atau frame untuk menghias foto profil medsos dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November.


Dengan hiasan bingkai Hari Guru Nasional 2020, foto profil facebook, instagram, twitter, dan media sosial lainnya akan terlihat lebih keren dan tematik. Tematik karena mengusung peringatan Hari Guru Nasional sebagaimana tema dan logo Hari Guru Nasional 2020.

Bingkai Hari Guru Nasional 2020

Sehingga selain untuk memperindah tampilan foto profil facebook, bingkai Hari Guru 2020 ini juga sebagai ucapan selamat kepada para guru se-Indonesia. Bagi yang berprofesi sebagai guru dan pendidik di madrasah ataupun sekolah sekaligus sebagai pengingat diri akan tugas dan kewajibannya untuk tetap semangat dalam usaha mencerdaskan anak bangsa.


Apalagi pada masa pandemi akibat covid-19 ini, dimana tugas guru akan semakin berat dalam menjamin keberlangsungan proses pembelajaran di tengah situasi dan keterbatasan yang ada. Baca: Download SKB Panduan Pembelajaran Tatap Muka Saat Pandemi Covid-19


Bingkai yang Ayo Madrasah bagikan terdiri atas beberapa desain. Baik yang spesifik sesuai dengan tema dan logo Hari Guru Nasional 2020 maupun bingkai tentang hari guru dan guru secara umum.


Sebagaimana diurai dalam artikel Ayo Madrasah sebelumnya, pada peringatan di tahun 2020 ini, dua kementerian sama-sama mengeluarkan logo dan tema Hari Guru Nasional. Pertama adalah logo dan tema Hari Guru Nasional 2020 versi Kementerian Agama. Kedua, logo dan tema yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Bingkai Hari Guru 2020 Versi 1


Bingkai Hari Guru Nasional Tahun 2020 versi pertama terinspirasi dari tema dan logo yang diterbitkan oleh Kementerian Agama. 


Karena itu, selain didominasi oleh elemen dan warna sesuai dengan logo Hari Guru Versi Kemenag, pada bingkai juga dilengkapi dengan tulisan "Bakti Guru Lindungi Negeri" yang menjadi tema peringatan tahun ini.


Tampilan dan tombol untuk menggunakan bingkai ini adalah sebagai berikut

Bingkai Hari Guru 2020 V.1

Baca Juga: Pedoman, Amanat Pembina, dan Doa Upacara Hari Guru

Bingkai Hari Guru 2020 Versi 2


Yang kedua adalah bingkai yang mengadopsi tema dan logo Hari Guru Nasional yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 


Tampilan dan tombol untuk menggunakan bingkai ini adalah sebagai berikut


(On Progress)


Bingkai Hari Guru 2020 Versi 3


Bingkai ketiga sebenarnya merupakan desain lama yang dirilis Ayo Madrasah beberapa tahun silam. Namun karena mengangkat tema dan pesan global, maka bingkai ini tetap relevan dan cocok digunakan dalam peringatan Hari Guru Nasional di tahun ini.


Dalam bingkai ini selain terdapat tulisan "Selamat hari Guru" juga disertai qoute "Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang hebat"


Tampilan dan tombol untuk menggunakan bingkai ini adalah sebagai berikut

Bingkai Hari Guru 2020 V.3


Baca Juga: Bingkai Peringatan Hari Guru Nasional 2018

Bingkai Hari Guru 2020 Versi 4

Seperti versi sebelumnya, bingkai ini juga bersifat umum. Tidak terbatas pada tema peringatan di tahun ini saja. Di bagian bawah bingkai disertakan tulisan "Buruku, terima kasih telah mendidikku".

Tampilan dan tombol untuk menggunakan bingkai ini adalah sebagai berikut

Bingkai Hari Guru 2020 V.4


Menilik kata-kata yang tertera, bingkai ini lebih cocok dipasang oleh seorang murid. Meskipun harus diakui bahwa seorang guru sekalipun sejatinya juga seorang murid.

nah itulah bberapa pilihan bingkai Hari Guru Nasional yang dapat digunakan dalam memperingati dan memeriahkan Hari Guru di tahun ini. Silakan dipilih mana desain bingkai yang disukai untuk menghias foto profil masing-masing.


EmoticonEmoticon