26 Feb 2022

Contoh Soal Ujian Madrasah MI Semua Mapel

Contoh soal Ujian Madrasah jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk semua mata pelajaran, tahun pelajaran 2021/2022. Sebagaimana ditentukan oleh POS UM 2022, ujian madrasah dilaksanakan dengan mengujikan semua mata pelajaran yang diajarkan di kelas terakhir pada jenjangnya, atau kelas 6 jika pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah.


Dan dengan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan Ujian Madrasah, siswa kelas 6 sebagai calon peserta harus semakin intensif melakukan persiapan dan geladi diri. Salah satunya adalah dengan banyak mengerjakan latihan dan contoh soal Ujian Madrasah untuk berbagai macam mata pelajaran yang diujikan.

Soal UM Madrasah Ibtidaiyah

Baca Juga: Waktu dan Jadwal Pelaksanaan UM MI, MTs, MA Tahun 2022


Mapel-mapel yang diujikan dalam UM ini meliputi Quran Hadis, Akidah, Akhlak, Fikih, SKI, hingga Bahasa Arab. Selain itu ditambah dengan Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Juga mata pelajaran SBdp, PJOK, dan muatan lokal di madrasah tersebut.


Karena itu, kali ini Ayo Madrasah mendokumentasikan contoh soal Ujian Madrasah jenjang Madrasah Ibtidaiyah untuk semua mata pelajaran yang diujikan. 


Dalam kumpulan contoh soal ini terdapat soal-soal ujian untuk mata pelajaran:


Untuk mengunduh contoh soal Ujian Madrasah, sila gunakan tombol download di bawah ini.


Selain bisa dimanfaatkan oleh siswa calon peserta ujian, contoh soal UM jenjang MI ini pun bisa digunakan oleh guru sebagai contoh atau referensi tambahan dalam penyusunan soal ujian serupa untuk madrasahnya.

3 komentar

  1. Ada Soal UM untuk MTs Min.....

    BalasHapus
  2. tak ada kunci jawaban,cuma 4 mata pelajaran ja ada jkunci jawaban soal nya.tolong di bagi kunci jawabannya ,kerna sangat memerlukan,..

    BalasHapus
  3. Tidak ada contoh soal Bahasa Inggris?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon