20 Apr 2023

Kumpulan Twibbon Selamat Hari Kartini Tahun 2023

Artikel ini dijuduli Kumpulan Twibbon Selamat Hari Kartini Tahun 2023. Karena memang Ayo Madrasah menyediakan beberapa twibbon ucapan selamat Hari Kartini 2023. Masing-masing dapat dipilih dan dipasangi foto diri masing-masing untuk menyemarakkan peringatan Hari Kartini di tahun 2023 ini.


Hari Kartini adalah peringatan tahunan yang dilakukan pada tanggal 21 April untuk menghormati Raden Ajeng Kartini. Beliau adalah seorang pahlawan nasional Indonesia yang berjuang untuk kesetaraan gender dan emansipasi perempuan. Hari Kartini merupakan salah satu hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia sejak tahun 1964. Tujuan dari peringatan ini adalah untuk menginspirasi dan memberdayakan perempuan Indonesia agar dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa.


Untuk memperingati Hari Kartini bisa dengan berbagai cara. Mulai dari aneka perlombaan, seminar, pameran, pementasan seni, dan pemberian penghargaan kepada perempuan-perempuan berprestasi.


Salah satu cara memperingati dan memeriahkan peringatan Hari Kartini, tentunya adalah dengan menyemarakkan media sosial dengan berbagi ucapan selamat Hari Kartini. Yang termudah, tentunya dengan membagikan ucapan melalui twibbon.


Oleh karena itu, Ayo Madrasah telah memilihkan beberapa desain twibbon Hari Kartini 2023 yang dapat dipilih dan dipergunakan secara gratis dan mudah.


Pilih Desain Twibbon Hari Kartini


Desain twibbon peringatan Hari Kartini Tahun 2023 pilihan Ayo Madrasah kali ini terdapat tujuh desain yang berbeda.


Twibbon Selamat Hari Kartini 1

Pertama adalah desain sederhana namun estetik bernuansa kuning, merah, dan orange dengan perpaduan warna background putih. Selain kalimat Selamat Hari Kartini bergaya latin, disertakan juga gambar RA Kartini di pojok kiri bawah twibbon.


Kedua, desain twibbon elegan dengan tulisan "Habis Gelap Terbit lah Terang" yang tampak menonjol di bagian atas foto RA Kartini. Tidak lupa tulisan Selamat Hari Kartini, 21 April 2023.


Baca: Twibbon Back to Madrasah


Twibbon Selamat Hari Kartini 2

Ketiga, masih menggunakan background berwarna putih dengan kombinasi warna merah yang seolah membuat lingkaran berbingkai bendera merah putih. Di bagian bawahnya tertulis, Selamat Hari Kartini untuk para wanita hebat, Kartini Masa Kini. Wanita hebat adalah mereka yang mampu menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri.


Keempat, twibbon Hari Kartini 2023 dengan disertai tulisan "Perjuangan belum usai, jadilah Kartini untuk hidupmu dan sekelilingmu." Bingkai tempat foto dibuat layaknya layar telephone.


Baca: Kumpulan PPT Video Ucapan Selamat Idul Fitri Bisa Diedit


Twibbon Selamat Hari Kartini 3

Kelima adalah twibbon Hari Kartini bernuansa kartun. Baik pada jenis font yang digunakan maupun ilustrasi gambar RA Kartini yang menggunakan gambar kartun.


Keenam, twibbon dengan nuansa grayscale yang klasik. Kesemua desain dibuat dalam warna monokrome baik pada gambar maupun tulisan.


Ketujuh adalah desain twibbon RA Kartini yang sederhana namun tampak menawan. Didominasi warna putih dengan sedikit ornamen membuat kesan sederhananya semakin ketara.


Gunakan Twibbon Hari Kartini 2023


Silakan pilih dari ketujuh desain twibbon ucapan selamat Hari Kartini Tahun 2023 di atas. 


Untuk menggunakannya cukup mudah. Klik tombol di bawah hingga terbuka laman twibbonize. Setelah terbuka, sebelum memasukkan foto, sila gulir dan pilih beberapa desain yang tersedia di bagian atas.



Itulah kumpulan twibbon Selamat Hari Kartini 2023 yang bisa dipilih dan dipergunakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kartini, Hari Emansipasi Wanita tahun 2023.

Add Comments


EmoticonEmoticon