11 Jan 2021

Unduh Buku Bahasa Arab Madrasah Aliyah (KMA 183/2019)

Unduh buku digital Bahasa Arab Madrasah Aliyah untuk kelas X, XI, dan XII secara gratis. Buku mata pelajaran Bahasa Arab untuk Madrasah Aliyah ini memang diterbitkan dan disediakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag secara gratis. Untuk mempermudah akses memperolehnya, Ayo Madrasah ikut membagikan mirror link download.


Buku Bahasa Arab untuk kelas 10, 11, dan 12 Madrasah Aliyah ini disusun dan diterbitkan tahun 2020 silam. Ini sebagai implementasi diberlakukannya KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah. Dengan materi yang baru, tentu dituntut adanya perubahan pada buku pelajaran yang digunakan.


Buku Bahasa Arab Madrasah Aliyah ini tersedia dalam format buku digital dengan file berekstensi Portable Document Format (PDF).


Buku Bahasa Arab Madrasah Aliyah

Siswa dan guru Madrasah Aliyah dapat mengunduh buku digital tersebut secara gratis. Tentunya untuk kemudian dipergunakan sebagai pengantar utama pembelajaran mapel Bahasa Arab baik untuk kelas X, XI, maupun XII Madrasah Aliyah.


Selain pada jenjang Madrasah Aliyah, mata pelajaran Bahasa Arab pun diajarkan di jenjang bawahnya yakni Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah.


Untuk buku Bahasa Arab pada jenjang lainnya, silakan baca:


Berikut buku digital Bahasa Arab untuk jenjang Madrasah Aliyah.

Buku Bahasa Arab Kelas X Madrasah Aliyah


Buku Bahasa Arab Kelas X MA

Buku pelajaran Bahasa Arab untuk kelas X Madrasah Aliyah ditulis oleh Moh. Ilyas dengan editor Ahmad Mubaligh. Buku terbitan Direktorat KSKK Madrasah ini terdaftar dengan ISBN 978-623-6687-59-8 (jilid lengkap) dan ISBN 978-623-6687-60-4 (jilid 1).

Pembahasan materi dalam buku ini terkelompokkan dalam enam bab yang meliputi:
  • Bab I - الدرس الآول - التّحيات والتّعارف
  • Bab II - الدرس الثاني - الإسرة والبيت
  • Bab III - الدرس الثالث - المدرسة والبيئة المحيطة بها
  • Bab IV - الدرس الرابع - الحياة اليوميّة
  • Bab V - الدرس الخامس - الهواية
  • Bab VI - الدرس السادس - الطّعام والشّراب

Buku dalam format digital dapat diunduh secara gratis melalui tautan yang Ayo Madrasah sediakan di bagian akhir artikel ini.

Buku Bahasa Arab Kelas XI Madrasah Aliyah


Buku Bahasa Arab Kelas XI MA

Bagi siswa kelas XII Madrasah Aliyah tersedia buku pelajaran Bahasa Arab yang ditulis oleh Risna Rianti Sari dan Hasyim Amrullah dengan editor Ahmad Mubaligh. Buku terdaftar dengan ISBN 978-623-6687-59-8 (jilid lengkap) dan ISBN 978-623-6687-61-1 (jilid 2).

Materi dalam buku ini tersusun dalam beberapa bab yang meliputi:
Bab I - الدرس الآول - التسوق
Bab II - الدرس الثاني - الصحة
Bab III - الدرس الثالث - السفر
Bab IV - الدرس الرابع - الحخ والعمرة
Bab V - الدرس الخامس - تكنولوجيا الإعلام والاتصال
Bab VI - الدرس السادس - الآديان في اندونيسيا

Buku Bahasa Arab ini dapat diunduh melalui tautan di akhir artikel

Buku Bahasa Arab Kelas XII Madrasah Aliyah


Untuk tingkat terakhir, kelas XII Madrasah Aliyah, buku mata pelajaran Bahasa Arab disusun oleh Alfiatus Syarofah dan Muhammad Yasin Fatchul Barrydengan editor Ahmad Mubaligh. Buku terdaftar dengan ISBN 978-623-6687-59-8 (jilid lengkap) dan ISBN 978-623-6687-62-8 (jilid 3).

Materi sesuai dengan KMA Nomor 183 Tahun 2019 termuat dalam buku ini. Kesemuanya dikelompokkan dalam beberapa bab yaitu:
Bab I - الدرس الآول - الرياضة
Bab II - الدرس الثاني - الشباب
Bab III - الدرس الثالث - الشعر العربي
Bab IV - الدرس الرابع - الحضارة الإسلامية
Bab V - الدرس الخامس - الدراسة في الجامعة

Buku Bahasa Arab ini dapat diunduh melalui tautan di akhir artikel

Download Buku Bahasa Arab Madrasah Aliyah


Buku Bahasa Arab Kelas XII MA


Buku Bahasa Arab untuk siswa kelas X, XI, XII Madrasah Aliyah ini disediakan dalam format digital (PDF) oleh Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. Setiap orang bebas untuk mengunduh dan menggunakannya.

Untuk mempermudah akses mendapatkan buku ini, Ayo Madrasah menyediakan mirror link download untuk buku Bahasa Arab MA ini. 

Untuk mengunduhnya, silakan gunakan tombol di bawah
(Setelah terbuka daftar bukunya, sila unduh sesuai kelas yang diinginkan)

Baca Juga:

Dengan tersedianya mirror link download buku Bahasa Arab untuk Madrasah Aliyah sesuai KMA 183 Tahun 2019 ini diharapkan akan semakin mempermudah siswa dan guru madrasah dalam mengunduh buku digital ini. Sehingga pembelajaran mata pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah dapat berlangsung dengan lebih baik.

3 komentar

  1. Min...Admin. Kalau mau profesional upload bukunya jangan berbentuk PDF doang, kasih upload yang bentuk wordnya juga dong... convert pdf nya nggak ada yang bisa mencovert pdf dengan baik.

    BalasHapus
  2. Min Admin ... kalau kamu mengupload buku Bahasa Arab MA nya hanya berbentuk PDF, itu kurang profesional, upload juga yang berbentuk word.

    BalasHapus
  3. kalau mau beli buku versi cetaknya dimana ya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon